17 May 2024
Daerah

Mengaku Berpangkat AKP, Polisi Gadungan Peras Korbannya Hingga Ratusan Juta

Fajar Metro – mengaku sebagai anggota Polri, seorang pria bernama David Heydar Pratama, asal Kota Palembang ditangkap pihak Polrestabes Bandung, Jawa Barat.

Selain mengaku sebagai anggota Polri, tersangka David juga menipu seorang gadis warga Bandung hingga mencapai ratusan juta rupiah.

Kapolrestabes Bandung Kombes Pol Budi Sartono menyampaikan, dalam aksinya, tersangka David mengaku polisi bernama Antonius Felix Rompas dengan pangkat Ajun Komisaris Polisi (AKP) yang bertugas di Bareskrim Mabes Polri.

“Kasus penipuan ini pelaku mengaku anggota Polri dan memacari atau meminjam uang kepada korban, karena yang bersangkutan memakai atribut kepolisian, maka dari itu korban merasa tertipu,” kata Kombes Pol Budi Sartono saat konferensi pers di Polsek Regol pada Rabu (6/3/2024).

Tersangka dan korban yang awalnya berkenalan melalui aplikasi Tinder semakin akrab, hingga percakapan berlanjut ke WhatsApp. Seiring berjalannya waktu mereka pun akhirnya berpacaran dan sering bertemu. Pelaku berjanji akan menikahi korban.

“Selama berpacaran, tersangka meminjam uang korban. Pertama Rp 40 juta dengan alasan ada masalah sehingga harus menjalani sidang kode etik. Selanjutnya, pelaku kembali meminta uang Rp 90 juta dan beberapa kali permintaan lain. Karena tidak tega. Korban terpaksa menggadaikan BPKB mobilnya untuk memenuhi permintaan pelaku,” katanya.(YP)

Sumber: tvonenews