15 July 2024
Nasional

CEGAH AKSI TAWURAN, POLSEK JOHAR BARU MAKSIMALKAN PATROLI GABUNGAN

 

JAKARTA,  Untuk mencegah terjadinya tawuran agar Kamtibmas tetap berjalan kondusif, Polsek Johar Baru melakukan upaya preventif dengan memperketat patroli gabungan pada waktu dan lokasi yang rawan terjadi tawuran. Selasa (12/03/2024).

Giat patroli yang sudah rutin dilaksanakan sejak awal malam bulan Ramadhan tersebut salah satunya adalah untuk antisipasi pencegahan tawuran sekelompok remaja atau pemuda yang biasa terjadi di bulan Suci Ramadhan yang sangat meresahkan masyarakat.

Kapolsek Johar Baru Kompol Ubaidillah , SH, MH mengatakan “Untuk itu, saya menginstruksikan semua anggota agar waspada dan melakukan patroli gabungan di tempat yang memang sudah diindikasikan sebagai tempat kumpul para remaja maupun warga”.

Ia menjelaskan anggota yang melakukan patroli gabungan itu di bagi dibeberapa lokasi, terutama ketika malam hingga pagi hari, mengingat jam tersebut menjadi salah satu titik rawan. Selain itu kami mendirikan Pos Pam Ramadhan disetiap Kelurahan yang akan diisi oleh petugas 3 Pilar dibantu oleh Citra Bhayangkara, Hansip serta tokoh RT/RW kami libatkan untuk mencegah aksi tawuran.

“Kami gencarkan untuk Tim melakukan patroli gabungan 3 Pilar dan menempati Pos Pam Ramadhan dalam rangka mencegah aksi tawuran dan antisipasi Sahur On The Rood, terutama setelah Isya sampai dini hari,” tuturnya.