15 July 2024
IbukotaNasional

Viral Detik-detik Puluhan Orang Diduga Preman Geruduk Perumahan Elit di Jakut, Ada Apa?

Fajar Metro – Viral di media sosial video puluhan orang menggeruduk rumah di salah satu komplek perumahan mewah di kawasan Jakarta Utara. Kejadiannya diduga di Penjaringan.

Puluhan orang tersebut dinarasikan sebagai preman. Dalam video yang viral disebut kalau ada kejadian dugaan tindak pidana penganiayaan yang diduga dilakukan puluhan orang itu.

Kejadiannnya disebut terjadi kemarin, Senin 6 November 2023. Salah satunya diposting akun TikTok @sisisisi6200.

“Mohon kepolisian menindak tegas tindakan premanisme yang terjadi di Jakarta Utara,” demikian seperti dikutip, Selasa 7 November 2023.

Dalam salah satu video, pengacara dari si pemilik rumah sempat berbincang dengan petugas keamanan komplek. Dia menyayangkan tindakan petugas keamanan komplek yang dirasa membiarkan puluhan orang tersebut menggeruduk rumah kliennya. Di video lain, si pengacara klien lantas mengatakan terjadi penganiayaan. Diduga korbannya adalah tim si pengacara pemilik rumah.

“Nanti lapor polisi,” kata pria dalam video.

Lebih lanjut postingan ini mengatakan kalau puluhan orang tersebut diduga juga memasuki pekarangan orang secara melawan hukum. Menurut pemilik rumah, sebelum kuasa hukumnya tiba di sana puluhan orang itu juga coba mengambil paksa mobil Toyota Alphard milik si pemilik rumah.

“Mencoba mengambil mobil Aplhard milik pemilik rumah namun tidak diizinkan dan tidak diberikan oleh pemilik rumah,” demikian kutip akun itu lagi.(yp)

Sumber: https://www.viva.co.id/amp/berita/metro/1655016-viral-detik-detik-puluhan-orang-diduga-preman-geruduk-perumahan-elit-di-jakut-ada-apa?page=all

https://www.tiktok.com/@sisisisi6200/video/7298318622609542406