14 June 2024
Nasional

TIGA HARI KADIN JAKARTA UTARA KUNKER KE KADIN DAN PEMKAB BANJARNEGARA

Dalam rangka meningkatkan pemberdayaan dan penguatan bagi pengurus KADIN Kota Jakarta Utara yang dikomandoi DR. H. Sungkono Ali, MBA., MM., MSc melakukan kunjungan kerja ke KADIN Kabupaten Banjarnegara Jawa Tengah dengan memakai transportasi darat bus pariwisata “Baby Tiger”. Sebanyak 20 orang pengurus diberangkatkan jam 08.00 WIB dan akan berada di Banjarnegara dari Jum’at – Minggu (12-14/8/22). Sebelum berangkat diberikan sarapan bubur ayam di kantor PT Global Garda Utama di Komplek Ruko Inkopal Kelapa Gading.

Dengan penuh semangat dan kebersamaan melalui Tol Cikampek-Cipali keluar pintu Tol Purwokerto dan sampai di Banjarnegara pukul 20.30 kedatangan rombongan KADIN Jakut disambut oleh KADIN Kab Banjarnegara di RM Sari dan ditemani mitra JNE Banjarnegara untuk makan malam dan diskusi agenda acara selama di Banjarnegara. Diakhiri istirahat di Hotel Garuda melepas lelah perjalanan selama 12 jam.

Kunjungan kerja hari ke 2 (13/8/22) meninjau Pusat UMKM toko yang menjual berbagai produk UMKM kuliner Handicraft dan Fashion batik Banjarnegara, dilanjut ke industri singkong dan turunannya, sentra beras dari mulai padi dituai dikeringkan di mesin penggilingan khusus (heler,red) dalam waktu tidak begitu lama keluarnya sudah dalam bentuk beras yg di kemas 5, 10, dan 50 kg.

Dilanjutkan wisata ke dataran tinggi Dieng butuh waktu 3 jam dari Banjarnegara, mengunjungi kawah Sikidang dan produksi Pembangkit Listrik Tenaga Gas (PLTG) lanjut ke Candi Arjuna.

Jam 17.00 turun dari Dieng menuju Resort the Pikas di Banjarnegara untuk makan malam bersama KADIN Kabupaten Banjarnegara, Rumah Mocaf dan perwakilan Pemkab Banjanegara Dinas Indagkop, Dinas Pariwisata lanjut penandatanganan MOU antara KADIN Jakut dengan KADIN Kabupaten Banjarnegara dan PT Rumah Mocaf Indonesia kemudian ramah tamah dan hiburan diiringi live music.

Dihari ke 3 Minggu (14/8/22) mengikuti Car Free Day Kota Banjarnegara, dan bersiap-siap untuk kembali ke Jakarta.

Selamat tinggal Banjarnegara Dieng nan indah dan sejuk udaranya serasa ingin mengulang datang kembali nanti
Terima kasih KADIN dan komunitas UMKM Banjarnegara.
(Red/SA)