4 March 2024
Nasional

Tanamkan Kebhinekaan RW 020 Sunter Agung Sukses Gelar Pil LMK 2021.

Menjaga persatuan dan kesatuan bangsa ditingkat akar rumput warga DKI Jakarta yang heterogen adalah penting guna mengedepankan kedamaian dan kenyamanan menjadi bagian dari masyarakat Indonesia khususnya warga DKI jakarta terutama di masa pandemi Covid-19 yang masih terus berlangsung ini.

Sebagai Pimpinan ditingkat Rukun Warga, Ketua RW 020 Kelurahan Sunter Agung Kecamatan Tanjung Priok Jakarta Utara, Jaya Hartanto berhasil menjaga dan numbuhkan jiwa kebhinekaan kepada warga dengan sukses melaksanakan Pemilihan LMK RW 020, Sabtu (27/11/21) bertempat di halaman Kantor RW 020 dengan calon tunggal Marjuki

Jaya Hartanto yang juga sebagai Ketua Panitia Pemilihan LMK RW 020 menjelaskan kepada media sudah sesuai prosedur Pergub DKI Jakarta No. 171 Tahun 2016 Tentang Pedoman RT dan RW ditambah Surat Edaran Sekda Provinsi DKI Jakarta No. 44/SE/2021Tentang Pelaksanaan Pemilihan RT/RW Pada Masa Pandemi Covid-19.

Dilanjutkan Jaya pemilihan dilaksanakan melalui pencoblosan surat suara 1 suara 1 pemilih dengan memilih 1 calon anggota LMK RW 020 Kelurahan Sunter Agung periode 2021-2024.

“Sebelumnya memang ada 2 calon dan 1 calon terdiskualifikasi karena pernah menjabat LMK selama 2 periode sebelumnya,” Jelas Jaya Hartanto.

Meskipun ada intrik yang mewarnai pemilihan LMK ini tetapi dapat di selesaikan dengan Musyawarah dan Mufakat sesama warga “Memang dalam dunia demokrasi itu ada dinamikanya dan itu hal biasa, kami menyatukan aspirasi semua fihak pengurus RW juga beragam ada Kristen, Hindu, Budha dan Islam” Jawab Jaya tenang.

“Pada intinya saya mengucapkan terima kasih kepada semua warga RW 020 Sunter Agung yang telah berpartisipasi dalam pemilihan ini dan mencapai hasil yang memuaskan untuk semuanya.” Tutup Jaya.

Hasil pemilihan dimenangkan oleh calon tunggal Marjuki secara mutlak 51 suara.

“Saya berterima kasih kepada warga RW 020 atas kepercayaan yang telh diberikan kepada saya, dan saya akan melaksanakan semua tugas dan tanggung jawab saya sebagai penyambung aspirasi warga yag telah ada dipundak saya selama tiga tahun belakang dan akan lebih saya pegang amanah ini untuk tiga tahun kedepan” Tegas anggota LMK terpilih Marjuki.

Turut menyaksikan pemilihan LMK 020 Lurah Sunter Agung Danang dan Kasipem Suparman, Babinsa dan Babinkamtibmas, FKDM serta stckholder Kelurahan Sunter Agung Kecamatan Tanjung Priok Jakarta Utara serta undangan lainnya.

(yamin)