18 April 2024
Nasional

Sosial Ekonomi Pancasila (SEP) Siap Bertanggung Jawab Dan Jalankan Program Jakarta Hijau Produktif

Jakarta, Menyikapi gagasan Ketua Umum Presidium Indonersi Maju – Ketum PIM – Fachruddin terkait Jakarta Hijau Produktip maka TB M Soleh – Sekretaris Sosial Ekonomi Pancasila (SEP) sangat merespon dan mendukung program tersebut karena selain ibu Kota Jakarta bisa memiliki penghijauan yang produktip juga bisa menciptakan lapangan pekerjaan.

“Saya sependapat dan sangat setuju sekaligus sepakat adanya program Jakarta Hijau Produktip karena sejarah membuktikan bahwa penghijauan Jakarta selama ini masih sebatas untuk perindang saja yang hanya menghasilkan oksigen – O2, tapi program Jakarta Hijau Produktip yang digagaskan Fachruddin menuriut saya sangat baik dan tepat karena bukan sebatas penghijauan perindang saja akan tetapi bisa menghasilkan buah buahan dan obat obatan” tegasnya.

“Selain itu bisa menciptakan lapangan pekerjaan yang tentu saja Sumber Daya Manusia (SDM) yang potensial terkait dengan program tersebut bisa difungsikan, jadi saya yakin program Jakarta Hijau Produktip sangat direspon dan didukung oleh berbagai kalangan” pungkasnya.

“Untuk itu Sosial Ekonomi Pancasila (SEP) yang didukung oleh Yayasan Keluarga Besar Pejuang 45 (YKBP “45), Suara Rakyat Merdeka (SRM) dan beberapa organisasi lain dengan penuh rasa tanggung jawab siap jalankan progran Jakarta Hijau Produktip tersebut dan akan segera melengkapi segala persyaratan dan melakukan tahapan tahapan agar program tersebut memiliki legal formal” katanya dengan semangat.

TB M Soleh juga menjelaskan bahwa dalam waktu dekat Sosial Ekonomi Pancasila – SEP akan segera mengajukan Surat Permohonan Audiensi ke Gubernur DKI Jakarta – Anies Rasyid Baswedan, SE, MPP, Ph.D di Jakarta agar program Jakarta Hijau Produktip dapat segera ditanggapi dan dijadikan bagian dari program Pemerintah Daerah khusus Ibu Kota Jakarta.

“Dalam waktu dekat kita akan mengajukan Surat Permohonan Audiensi ke Gubernur DKI Jakarta – Anies Rasyid Baswedan, SE, MPP, Ph.D untuk menyampaikan program Jakarta Hijau Produktip terkait segala persyaratan yang harus terpenuhi dan beberapa tahapan yang harus dilakukan” katanya.

Untuk administrasi bidang kesekretariatan kita sudah ada Badan Hukum yang berlegal formal yaitu Sosial Ekonomi Pancasila sebagai penanggung jawab terlaksananya program Jakarta Hijau Produktip.

Untuk Administrasi Bidang Personalia kita Sudah susun tenaga administrsi, tenaga ahli, tenaga staf dan karyawan.

Untuk administrasi bidang keuangan kita juaga sedang menyusun Rencana Anggaran Biaya (RAB) tentang jumlah anggaran yang harus dipersiapkan dalam menjalankan program Jakarta Hijau Produktip.

Sedangkan untuk bidang program kita sudah siapkan pengadaan pembibitan, persiapan pengolahan lahan untuk penanaman dan untuk pemungutan hasil panen.

Dan khusus untuk persiapan pengolahan lahan juga sedang dipersiapkan unit pembersihan lahan, unit penanaman dan unit pemeliharaan tanaman.

“Kami berharap agar Gubernur Provinsi DKI Jakarta – Anies Rasyid Baswedan, SE, MPP, Ph.D dapat kiranya mengabulkan permohonan Audiensi Sosial Ekonomi Pancasila (SEP) dalam waktu dekat agar program Jakarta Hijau Produktip dapat segera terealisasi” Pungkasnya.