30 May 2024
Nasional

Sinarmas Asset Management Raih Penghargaan Best Mutual Fund 2023

 

 

Jakarta,  Sinarmas Asset Management kembali meraih penghargaan sebagai Best Mutual Fund pada tahun 2023 dari Infovesta Utama bekerjasama dengan Majalah Investor B-Universe. Penghargaan ini diberikan pada Senin, 27 Maret 2023 melalui siaran langsung di kanal Youtube Berita Satu. “Kami sangat bangga atas penghargaan yang diberikan dan ini menunjukkan komitmen kami untuk memberikan produk yang terbaik dan menghasilkan kinerja yang konsisten bagi para investor kami,” kata Direktur Sinarmas Asset Management, Jamial Salim.

Ada tujuh kategori penghargaan yang diberikan untuk produk-produk unggulan dari Sinarmas Asset Management sebagai manajer investasi terbaik di Indonesia, antara lain Danamas Pasti, Simas Pendapatan Tetap Andalan, dan Danamas Dollar. Produk reksadana Danamas Pasti dari Sinarmas Asset Management menerima 2 (dua) penghargaan atas keunggulannya dalam kategori kelas aset di atas Rp 10 miliar hingga Rp 100 miliar untuk jenis pendapatan tetap, baik pada periode 1 tahun maupun 5 tahun.

 

 

 

 

 

 

Kemudian, Simas Pendapatan Tetap Andalan juga mendapat 2 (dua) penghargaan dalam kategori kelas aset Rp 100 miliar hingga Rp 500 miliar untuk jenis pendapatan tetap, baik pada periode 1 tahun maupun 5 tahun. Sementara untuk Danamas Dollar menjadi produk reksadana yang memfokuskan investasinya pada instrumen pendapatan tetap dengan mata uang USD (dolar Amerika Serikat). Produk ini mendapat penghargaan dalam 3 periode investasi, yaitu 1 tahun, 3 tahun, dan 5 tahun.

Majalah Investor, pada tahun ke-22 memberikan penghargaan kepada manajer investasi yang berhasil mencatatkan kinerja terbaik dalam industri reksa dana. Penganugerahan ini diberikan untuk mendorong persaingan antar pengelola reksa dana dan memberikan kinerja positif bagi investor.

Adapun kriteria penilaian untuk penerima penghargaan meliputi ketepatan strategi dan fleksibilitas yang diterapkan oleh manajer investasi, serta pertumbuhan unit penyertaan reksa dana yang menunjukkan kepercayaan investor terhadap produk tersebut