14 June 2024
Nasional

Serah Terima Jabatan Kasat Resnarkoba dan Kapolsek Metro Gambir Polres Metro Jakpus

Jakarta, Kapolres Metro Jakarta Pusat Kombes Pol. Komarudin., S.I.K., M.M. memimpin Upacara Serah Terima Jabatan (Sertijab) Kasat Reserse Narkoba dan Kapolsek Metro Gambir di Aula Taufik Hidayat Polres, Jumat (12/08/2022) sekitar pukul 16.00 WIB.

Hadir dalam kegiatan sertijab tersebut Wakapolres Metro Jakarta Pusat Kombes Pol. Setyo K. Heriyatno S.H, S.I.K, M.H., para Pejabat Utama, para Kapolsek, Para Kanit Reskrim dan Kanit Resnarkoba jajaran Polres Metro Jakarta Pusat.

Jabatan yang diserah terimakan yakni Kasat Resnarkoba dari pejabat lama AKBP. Indrawienny Panjiyoga, S.H., S.I.K. yang akan bergeser menjadi Kasubdit IV Dit Reskrimum Polda Metro Jaya kepada pejabat yang baru Kompol. Rango Siregar, S.I.K. yang meninggalkan jabatan lamanya sebagai Kapolsek Metro Gambir, sedangkan pejabat baru Kapolsek Metro Gambir dijabat oleh Kompol Binsar Hatorangan Sianturi, S.H., S.I.K., M.Si.

Mutasi tersebut sebagaimana tertuang dalam Surat Telegram Kapolda Metro Jaya Nomor : ST/356/VIII/KEP/2022 Tanggal 01 Agustus 2022 tentang Pemberhentian dari dan pengangkatan dalam jabatan dilingkungan Polda Metro Jaya.

Selesai dilaksanakan serah terima jabatan dilanjutkan dengan acara ramah tamah pisah sambut pejabat lama dan baru.

Dalam sambutan dan arahannya saat pelaksanaan ramah tamah Kapolres Metro Jakarta Pusat Kombes Pol. Komarudin, S.I.K., M.M. menyampaikan bahwa mutasi adalah kebutuhan organisasi.

“Mutasi ini memang kebutuhan Organisasi” ucapnya.

Kombes Pol Komarudin menyampaikan rasa terima kasih dan apresiasi kepada AKBP Indrawienny Panjiyoga selama menjabat sebagai Kasat Resnarkoba Polres Metro Jakarta Pusat.

“Saya menyampaikan apresiasi dan rasa bangga yang setingggi-tingginya kepada AKBP Yoga atas capaian prestasi yang telah beliau ukir” tegasnya.

Kepada pejabat baru, Kapolres berpesan untuk selalu amanah dan cepat beradaptasi di tempat yang baru.

“Pesan saya kepada Kompol Rango selamat bergabung, sebelumnya pernah dibidang Narkoba jadi pesan saya tetap menjaga motivasinya” ungkapnya.

“Serta teruntuk Kapolsek Gambir Kompol Binsar semoga mampu menghadapi berbagai permasalahan, tahu memanage bagaimana pengamanan dan cepat beradaptasi” tutupnya.