19 May 2024
Nasional

Satrel 5-PUAK Ganjar1st Jakarta Raya Akhiri Tahun 2021 Adakan Jumat Berkah

Jakarta, Satuan Relawan (Satrel) pendukung Ganjar Pranowo, atau diketahui sebagai Ganjar1st, lebih tepatnya satrel 5-PUAK (5 Suku Batak) Ganjarist Jakarta Raya, baru saja merayakan akhir tahun dengan melakukan kegiatan sosial, yaitu berbagi dengan orang yang membutuhkan atau tak mampu.

Pada 31 Desember lalu, Satrel 5-PUAK Ganjar1st memiliki kegiatan yang dinamakan “Jumat Berkah”, dimana mereka membagi 100 nasi kotak dan 200 masker kesehatan yang disasarkan kepada tukang ojek, sopir, pemulung, tukang sampah, tukang sapu jalan, dan kaum dhuafa di sekitar.

Melalui kegiatan ini, pihak Satrel 5 -PUAK Ganjar1st ingin menunjukkan bentuk syukur di penghujung tahun atas segala nikmat dan berkat di tahun 2021, dan juga ingin menunjukan kepedulian Mereka terhadap orang-orang pejuang nafkah serta kaum dhuafa selama pandemi.

Menurut pernyataan Arjuna Perangin Angin selaku Ketum 5-PUAK Ganjar1st, relawan mereka terus menjalin silaturahmi melalui kegiatan sosial, dan mereka terus kompak serta optimis untuk memperkenalkan sosok Ganjar Pranowo kepada masyarakat, yang menurut mereka adalah sosok pemimpin yang bisa meneruskan pembangunan perjuangan Presiden Jokowi.

“Ganjar Pranowo itu bisa dilihat kepemimpinannya sebagai anggota DPR dan Gubernur Jawa Tengah, beliau memiliki kemampuan kepemimpinan yang tegas, kepedulian yang sangat tinggi terhadap masyarakat, dan berhasil memberikan perubahan positif,” Tegas Arjuna.

Ia juga menambahkan Ganjar adalah pemimpin yang telah mengantongi banyak prestasi yang ia sebut sebagai ‘mengagumkan’.

Kegiatan sosial oleh Satrel 5-PUAK Ganjarist Jakarta Raya ini dilaksanakan di Jalan raya, yaitu depan Gedung Asabri Cawang, dan Jalan raya depan Rumah Relawan sendiri, yang semuanya terletak di Jalan Raya Mayjen Seotoyo, Cililitan, Jakarta Timur.

“Jumat Berkah” pada dasarnya dimulai pukul 13.00 WIB, dimana para Relawan berkumpul dahulu dan diberikan briefing kegiatan serta mendengar kata-kata sambutan dan pembacaan doa. Lalu mereka resmi melakukan pembagian nasi kotak dan masker kepada sasaran pada pukul 17.00 WIB.

Kegiatan sosial ini diikuti oleh 75 anggota satrel Ganjarist, termasuk Wasekjen Dwi Kundoyo, Kepala Kesekretariatan Sudarmarianto, Wakadiv Hub. Antar Lembaga Iwan Ade Irawan, Ketua Umum 5-PUAK Arjuna Perangin Angin, dan Ketua Ganjar1st Jakarta Timur 1 Yuli Astuti. (JP)