23 February 2024
Nasional

Salsa Rilis Single Perdana Berjudul Mencintaimu Dari Jauh

Salsa, penyanyi muda berbakat, merilis single perdananya berjudul ‘Mencintaimu Dari Jauh’.

Lagu ‘Mencintaimu Dari Jauh’ ini sudah dirilis pada 30 November lalu. Kini bisa didengarkan di platform musik dan kanal Youtube.

Lagu ini, kata Salsa, perempuan kelahiran Surabaya 29 Mei 2003, merupakan lagu ciptaan Firman Blank, penyanyi yang sekaligus juga President Director Talent Us.

“Aku bertemu mas Firman pada 2021. Dari perkenalan itu kemudian mas Firman menciptakan lagu untukku, judulnya Mencintaimu Dari Jauh,” ujar Salsa, Minggu (5/12/21).

Mahasiswa Fakultas Psikologi UIN Syarif Hidayatullah Jakarta ini juga bercerita, lirik lagu ‘Mencintaimu dari Jauh’ ini menceritakan seorang wanita yg tidak berani mengungkapkan isi hatinya kepada orang yang dia cintai.

“Dan sampai akhirnya yg dia cintai itu pergi jauh. Jadi wanita inipun hanya bisa memendam rasa itu,” katanya.

Salsa berharap lagu ini bisa mewakili hati teman-teman yang mempunyai rasa cinta tapi tidak bisa mengungkapkannya, dan semoga lagu ini bisa memberikan semangat dan keberanian dalam mengungkapkan rasa cinta yang terpendam, karena berat rasanya itu kalau cinta terpendam terlalu lama.

“Alhamdulillah, Allah memberikan jalan kepada Salsa untuk melanjutkan karir Salsa di bidang seni nyanyi melalui mas Firman Blank dan Talent Us. Terima kasih juga buat papa mama, saudara-saudara yg selama ini selalu mendukung Salsa dan memberikan support dan tak lupa terima kasih kepada Medinamakeupart,” ulasnya.

Penyanyi bernama lengkap Salsabilah Widiah Maya ini memang sejak kecil sudah aktif bernyanyi dan membuahkan banyak prestasi, diantaranya juara I lomba nyanyi lagu daerah se-Kota Bekasi dan juara I lomba qasidah se-Kota Bekasi.

“Aku sejak TK memang sudah mulai ikut lomba. Dari menyanyi, fashion show hingga drumband,” kata anak dari pasangan T. Sigit Wibowo dan Isa Fidiah Arofah ini.

Si pencipta lagu, Firman Blank mengatakan, lagu Mencintaimu Dari Jauh ini juga menceritakan tentang hubungan LDR yang sangat lama dan sangat membutuhkan kesabaran yg ekstra dengan banyak rintangan dalam menjalani sebuah hubungan.

“Terkadang banyak hasutan dari lingkup teman, saudara bahkan orang tua, tapi semua itu kalah dengan rasa kasih dan sayang berikut cinta yang sangat kuat.”

(red/LN)