4 March 2024
Nasional

RW 07 Tugu Selatan Gelar Pil LMK 2021-2024 Sambung Generasi Bangun Lingkungan Tanpa Diskriminasi

Pemilihan Lembaga Musyawarah Kelurahan (LMK) oleh warga RW 07 Kelurahan Tugu Selatan Kecamatan Koja Jakarta Utara digelar pada Jum’at (3/12/21) bertempat di kediaman Ketua RW 07 Tugu Selatan H. Suaib dikarenakan halaman Kantor RW 07 yang letaknya bersebelahan sedang terkena halang pembangunan saluran pipa air bersih, diikuti dua calon Nomor Urut 1. Herman IM (eks Sekretaris RW 07 Tugu Selatan), dan 2. Andes Maryono dengan jumlah warga pemilik hak pilih sebanyak 154 suara.

Sedangkan pejabat LMK sebelumnya Ahmad Fauzi tidak dapat mencalonkan kembali karena sudah memangku jabatan sebanyak dua periode, sesuai Pergub DKI Jakarta Nomor 171 Tahun 2016 Tentang Pedoman RT/RW dan SE Sekda Provinsi DKI Jakarta Nomor 44/SE/2021 Tentang Pelaksanaan Pemilihan RT/RW Pada Masa Pandemi Covid-19.

Sebelum diadakan pemilihan dilakukan pemamparan Visi dan Misi dari masing-masing kandidat calon LMK RW 07 agar warga pemilih dapat menangkap aspirasi dari kedua calon tersebut.

Terpilih sebagai pemilik suara terbanyak Calon LMK nomor urut 1. Herman IM dengan perolehan suara sebanyak 98 disusul nomor urut 2. Andes Maryono sebanyak 47 suara dan suara abstein atau blanco 9.

Dalam sambutannya Lutah Tugu Selatan Sukarmin memberikan apresiasi atas suksesnya penyelenggaran Pil LMK RW 07 Tugu Selatan dan juga terima kasih kepada warga yag telah memberikan suara hak pilihnya secara tertib dan tetap menjaga prokes Covid-19 dan memberikan pilihan terbaiknya, “karena tidak ada kalah dan menang tetapi ini kemenangan milik warga RW 07 semuanya, dan kita akan terus saling membantu dan bekerja sama membangun dengan potensi wilayah yang ada serta menjaga persatuan dan kesatuan tanpa perbedaan agama suku dn ras.” Ucap Lurah Sukarmin penuh semangat.

Senada dengan itu Ketua RW 07 Tugu Selatan H. Suaib menambahkan bahwa kedua calon LMK merupakan warga terhormat dan terbaik di lingkungan tetapi karena hanya satu yang dapat mewakili maka diadakanlah pemilihan ini, jangan jadikan sebagai ajang pertarungan tetapi jadikan sebagai ajang silaturrahmi buat kita semua warga RW 07 Tugu Selatan.

Calon LMK terpilih Herman menyatakan syukur dan terima kasihnya kepada warga dan siap memberikan yang terbaik karena warga telah mempercayakan saya sebagai LMK RW 07 Tugu Selatan, saya akan lanjutkan program-program yang baik untuk warga yang telah dilaksanakan oleh pejabat sebelumnya dan akan membuat inovasi program yang lebih baik lagi selanjutnya” jelas Herman.

Acara Pil LMK ini juga dihadiri oleh Lurah Warakas beserta jajaran, Babinsa dan Babinkamtibmas, FKDM serta stack holder dan undangan lainnya.

(yamin)