4 March 2024
Nasional

RW 01 Sunter Agung Gelar Pil LMK 2021 Guna Wujudkan Demokrasi Yang Lebih Baik

Pelaksanaan Pemilihan Lembaga Musyawarah Kelurahan (LMK) tingkat RW yang dilaksanakan oleh warga RW 01 Kelurahan Sunter Agung Kecamatan Tanjung Priok Jakarta Utara digelar pada Ahad (28/11/21) bertempat di Kantor RW 01 Sunter Agung diikuti tiga calon Nomor Urut 1. Yogi S., 2. Steven dan 3. Mintaredja (incumben) dengan warga hak pilih sebanyak 155 suara.

Terpilih sebagai pemilik suara terbanyak Calon LMK No. Urut 1. Yogi S.dengan perolehan suara sebanyak 143 disusul nomor urut 3. Mintaredja sebanyak 11 suara dan nomor urut 2. Steven sebanyak 1 suara, suar tidak sah nihil.

Ketua RW 01 Kelurahan Sunter Agung Aris Munandar menyatakan rasa syukurnya pemilihan ini telah berjalan dengan aman jujur, adil dan bersih sesuai amanat dari Pergub DKI Jakarta Nomor 171 Tahun 2016 Tentang Pedoman RT/RW dan SE Sekda Provinsi DKI Jakarta Nomor 44/SE/2021 Tentang Pelaksanaan Pemilihan RT/RW Pada Masa Pandemi Covid-19.

Selanjutnya RW Aris mengucapkan rasa terima kasih yang sebesar-besarnya atas partisipasi dan dukungan semua fihak yang turut serta hingga terlaksananya pemilihan LMK RW 01 Kelurahan Sunter Agung Kecamatan Tanjung Priok Jakarta Utara dan ini merupakan wujud demokrasi yang terkecil di wilayah hukum pemerintahan Provinsi DKI Jakarta yang kedepannya akan lebih baik dalam pelaksanaan dan tanggung jawabnya.

Dan kepada LMK terpilih Ketua RW Aris mengharapkan mampu memberikan yang terbaik kepada warga RW 01 dalam menjalankan tugas jabatannya dan dpat bekerjasama sebaik-baiknya dengan pengurus RW 01 Sunter Agung sehingga terjalin komunikasi yang baik terjaga dan terarah sesuai kinerja dan aturan yang berlaku.

Bagi bakal calon LMK yang belum mendapat kesempatan kali ini kami harap berkenan bersinerji dan berkolborasi dengan calon terpilih dan pengurus RT/RW dilingkungan masing-masing guna sama-sama membangun wilayah kita cintai ini.

Ini bukan lomba kalah menang tapi ini adalah peejuangan untuk memberikan yang terbaik bagi masyarakat dan warga di lingkungan kita sendiri.

Hadir menyaksikan Pemilihan LMK RW 01 Sunter Agung, Lurah Danang Wijanarka beserta jajarannya, FKDM Kelurahan serta undangan lainnya.

(yamin)