2 March 2024
Nasional

Resmikan FK-ULUM Pademangan, Walikota Ingatkan Pemimpin Adalah Figur Panutan

Walikota meresmikan berdirinya Forum Kolaborasi Ulama dan Umaroh(FK-ULUM) Kecamatan Pademangan di Ruang Serba Guna, Lantai 4, Kecamatan Pademangan, Selasa (26/10). Dengan pembentukan FK-ULUM ini diharapkan dapat menjadi contoh kolaborasi di DKI Jakarta, Khususnya wilayah Jakarta Utara.

“Berharap dengan pembentukan FK-ULUM di Kecamatan Pademangan dapat menjadi contoh wilayah lainnya dalam pelaksanaan kolaborasi,” kata Walikota Kota Administrasi Jakarta Utara, Ali Maulana Hakim.

Ali menambahkan kolaborasi antara ulama dan umaroh ini sangat diharapkan oleh masyarakat.

“Kolaborasi inilah yang sebenarnya diharapkan oleh masyarakat, agar masyarakat tidak kebingungan. Karena ulama dan umaroh adalah pemimpin masyarakat, jika keduanya berkolaborasi tentunya dapat menuntun masyarakat lebih baik lagi,” ucapnya.

Ali berharap peresmian FK-ULUM ini tidak hanya seremonial saja, tetapi juga bisa betul diimplementasikan pada kegiatan-kegiatan di masyarakat.

“Dengan pembentukan FK-ULUM ini, kami berharap dapat menjadi contoh buat kecamatan yang lainnya. Rencananya jika setiap kecamatan sudah memiliki FK-ULUM, insyaallah akan dilanjutkan dengan pembentukan FK-ULUM pada tingkat Kota Jakarta Utara,” tuturnya.

Sementara Camat Pademangan, Didit Mulyadi mengatakan FK-ULUM merupakan implementasi dari program pemerintah Provinsi DKI Jakarta yaitu kota kolaborasi.
“Dimana semua unsur elemen bersatu padu untuk mewujudkan suatu kota yang ‘Maju Kotanya Bahagia Warganya. Dalam hal ini para ulama dan umaroh mengambil peran sebagai suatu figur panutan di wilayah Kecamatan Pademangan, yang diharapkan kedepan akan semakin dirasakan manfaatnya oleh warga masyarakat sebagai forum atau badan yang bertujuan mendukung seluruh tujuan pemerintah Provinsi DKI Jakarta khususnya Pemerintah Jakarta Utara, wilayah Kecamatan Pademangan,” katanya.

Ikut hadir mendampingi Walikota Kota Administrasi Jakarta Utara, Ali Maulana Hakim dalam kegiatan ini adalah Asisten Administrasi dan Kesejahteraan Rakyat Sekko Administrasi Jakarta Utara, Wawan Budi Rohman, Kasuban Kesbangpol Kota Administrasi Jakarta Utara, Iyan Sofian Hadi, Ketua Panitia FK-ULUM, Wista Amin Assalaf, Ketua FK-ULUM, Achalabi, Ketua DMI Kota Jakarta Utara, Suwardi, Ketua FKDM Kecamatan Pademangan, Hj Ratih, tokoh agama, Zulfa Mustofa, Perwakilan Dandim 0502, Mayor Infantri Agus, Perwakilan Polres Metro Jakarta Utara, dan Wakapolsek Pademangan, AKP Khrismastuti.