18 April 2024
Nasional

Relawan Sinergi Indonesia Maju Mengadakan Diskusi Kebangsaan

Diskusi kebangsaanĀ  dilaksanakan di Rumah Aspirasi, Jalan Diponegoro Jakpus. Acara ini diadakan Relawan Sinergi Indonesia Maju (SIM) yang bekerjasama dengan Tim Rumah Aspirasi.

Acara yang akan berlangsung pada 6 Oktober 2023 tersebut menempatkan tema utama Siapakah Presiden Terbaik Pilihan NKRI di 2024 yang pro Kesejahteraan rakyat untuk tahun 2024-2029 mendatang.

Saat acara berlangsung nantinya akan dimoderatori; Jeffry Yunus, SE.MM (Ketua Umum SIM), Ronald H. Sibarani Amd (Pnb), SP.d.ST, MM (Tenaga Ahli dan Peneliti Independen) dan Prof Ir. Bramantyo Djohanputro, MBA.Phnd (Akademisi).Juga didukung Opa Sidarto sebagai Pembina Utama serta dukungan dari beberapa komunitas, para Pengusaha, Tokoh dan para Relawan-Relawan yang mendukung Indonesia Maju.Kegiatan diskusi kebangsaan itu menggunakan prinsip positive value, dengan pendekatan manfaat Edukasi Lublik.

Penyelenggaran kegiatan bertujuan untuk mengajak semua kalangan dan semua elemen masyarakat untuk menyongsong pilpres yang aman.Para narasumber yang akan hadir; Sidarto Danusubroto (Anggota Dewan Pertimbangan Presiden), narasumber dibidang pelaku sejarah di setiap jaman presiden pertama hingga sekarang, Arsjad Rasjid (Ketua Umum Pemenangan GP), narasumber dibidang peningkatan ekonomi inklusif masyarakat Indonesia, Ferdinand Hutahaean (Politisi), narasumber dibidang Geo Politik berwawasan semangat kebangsaan dalam menciptakan iklim Persatuan dan Kesatuan, dan Zein Assegaf (Tokoh Masyarakat), narasumber dibidang gerakan Cinta Tanah Air untuk mengembangkan sikap toleransi dalam Kebhinekaan.

Inti diadakannya acara ini termasuk bertujuan agar dapat memahami secara kolektif dan kolegial, dan beradaptasi secara smart dalam iklim berpolitik cerdas juga beretika sesuai Pancasilan dan UUD1945.Dengan kata lain, penyelenggaraan kegiatan diskusi kebangsaan itu adalah persiapan menghadapi momentum Pesta Demokrasi Pilpres. Sehingga masyarakat dapat menentukan presiden pilihan NKRI terbaik yang pro kesejahteraan rakyat di tahun 2024-2029 nanti.