23 April 2024
Nasional

PWMI Bersinergi Dan Berkolaborasi Dengar Pemerintah Daerah Serta TNI-POLRI

 

Pengukuhan Pengurus & Anggota DPW – DPC PWMI Se Jabotabek
TEMA : Membangun Insan PERS Yang Profesional Dalam Membina Persatuan Jurnalistiń∑,Yang Di laksanakan di Balai Yos – Sudarso Kantor Walikota Jakarta Utara Hari Pabu , 7 Jun 2023.

Dalam Sambutan Panitia Suharjo Menuturkan Mengucapkan Terima Kasih Kepada Perwakilan Dari Walikota Jakarta Utara, Kasudin Komimfotik Muhammad,Dan Juga Dari Kodim 0502 Ju Yaitu Danramil Mayor Kav Teguh Serta Perwakilan Polres Metro Jakut, Perwakilan Dari Kejari Atang Pujiyanto.SH.MH.Yang Menghadiri Kegiatan Pengukuhan DPW-DPC PWMI Sejabotabek.

Kasudin Komimfotik Kota Administrasi Jakarta Utara Plt Sugiono Mengatakan Permohonan Maaf Nya Walikota Jakarta Utara Ali Maulana Hakim Beliau Sangat Padat Agenda nya, Sehingga Dia Tidak Dapat Hadir Di Tengah-Tengah Kita Ujar nya.

Tambah Muhammad Mengatakan Pesan nya Sukses Selalu Forum Pers PWMI “Persatuan Wartawan Mingguan Indonesia” Dan Dengan Harapan Kedepan nya Dapat Bisa Bekerjasama Dan Saling Bersinergi Oleh Kami Dari Pemda Atau Pemerintah Daerah Ucapnya

Selain Dari Pada Itu Ketum DPP PWMI “Dewan Pimpinan Pusat Persatuan Wartawan Mingguan Indonesia” Gusti Surya Darma.SH Berkomitmen Terima Kasih Atas Dukungan Dari Walikota Jakarta Utara Yang Di Wakili Oleh Kasudin Komimfotik Muhammad, Kodim 0502 Ju Yaitu Di Wakili Oleh Danramil Mayor Kav Teguh,Polres Mentro Serta Kejari Jakarta Utara, Sehingga Dapat Bisa Terlaksana Kegiantan Kami Ini Tandas nya.

Selanjut nya Dia Mengatakan Mengenai Forum Pers PWMI,Siapa Saja Bisa Masuk Disini Untuk Pegawai Swasta Dan Pensiunan Aparatur Sipil Negara “ASN” Disini Bebas Bukan Wartawan Saja Yang Bisa Masuk Menjadi Anggota PWMI,Dari Semua Kalangan Boleh.

Dan Dia Juga Menerangkan Boleh Boleh Saja Ada Dewan Pers Karena Mereka Di Syahkan Oleh Undang- Undang Negara,Namun Kita Hanya Meminta Agar Peraturan nya Itu Harus Di Rubah,Salah Satu Contoh Wartawan Di Larang Membuat Proposal Sedangkan Dia Sendiri Untuk Mendapatkan Dana Dari Pihak-Pihak Memakai Proposal Itukan Kurang Ethis Di Dengar,Kami Juga Akan Usulkan Ke Presiden RI Jokowi,Agar UU Tersebut Dapat Di Revisi Ungkap nya.

Akhir Ucapan nya Dia Menegaskan PWMI Sama Sederajat Dengan PWI, FPII,PPWI,Aji,KWRI Dan Lain Sebagai nya,Karena Mereka Sama Bila Mempunyai Badan Hukum nya, Dia Berbadan Hukum Ormas Dan Harus Mempunyai “Akte Pendiri” Yaitu Yang Di Keluarkan Oleh Kementerian Hukum & Ham Republik Indonesia,Selama Mereka Ada Syah Adanya Di Negara Kita.