4 March 2024
Nasional

Putaran Akhir Pil LMK Kelurahan Sunter Agung, RW 03 Tetapkan Kembali Petahana

Mengakhiri putaran pemilihan LMK di wilayah Kelurahan Sunter Agung, RW 03 Sunter Agung melaksanakan kegiatan pemilihan untuk menentukan anggota LMK RW 03 Kelurahan Sunter Agung Kecamatan Tanjung Priok Jakarta Utara peruode 2021-2024, Ahad (28/11/21) bertempat di Kantor RW 03 Sunter Agung dengan diikuti tiga calon Nomor Urut 1. Darma Setiawan, 2. Yoshepa Liberata Ana dan 3. Tugiman dengan warga hak memilih sebanyak 119 suara dan yang menggunakan hak pilih sebanyak 101 orang.

Terpilih sebagai pemilik suara terbanyak Calon LMK No. Urut 1. Darma Setiawan sebagai Petahana (incumbent) dengan perolehan suara sebanyak 58 disusul nomor urut 3. Tugiman sebanyak 38 suara, dan nomor urut 2. Yoshepa Liberata Ana sebanyak 5 suara sedangkan suara abstain/blanco 1 suara.

Dengan terpilihnya kembali Pethana Darma Setiawan memperlihatkan kepercayaan warga atas kinerja bersangkutan selama tiga tahun terakhir ini. “Saya akan memberikan yang lebih baik lagi karena warga telah kembali mempercayakan saya sebagai LMK RW 03 Sunter Agung, saya akan lanjutkan program-program yang baik untuk warga yang tertunda dan akan membuat inovasi program yang lebih baik lagi” jelas Darma kepada media Fajar Metro.

Dalam sambutannya Lurah Sunter Agung Danang Wijanarka memberikan apresiasi atas suksesnya penyelenggaran Pil LMK RW 03 ini dan juga terima kasih kepada warga yag telah memberikan suara hak pilihnya secara tertib dan sesuai prokes Covid-19 dan memberikan pilihan terbaiknya, “karena tidak ada kalah dan menang tetapi ini kemenangan milik RW 03.” Ucap Lurah Danang penuh semangat.

Ketua FKDM kelurahan Sunter Agung Ahmad Syamsudin yang turut menyaksikan pemilihan menyatakan rasa rasa Syukurnya kepada Allah Subhanahu wata’ala atas hasil Pil LMK RW 03 Sunter Agung setelah melalui proses yang cukup panjang sesuai dengan Pergub dan terpilihnya kembali petahana.

“Sesuai dengan tema yang diangkat dalam pil LMK kali ini yaitu “Bekerjasama Membangun Wilayah dengan Potensi Masyarakat” , apa yang menjadi harapan masyarakat RW 03 ini yang terpilih dapat mewujudkan dan menyelesaikan apa yang tertunda dan dibutuhkan oleh warga selama ini.”

“Saya juga berharap kepada warga terus menjaga lingkungan dengan lebih baik lagi terutama dimasa pandemi Covid-19 ini dengan tetap menerapkan prokes 3M dimanapun kapanpun siapapun, sehingga tempat tinggal kita menjadi bersih warga, bersih lingkungan dan bersih alammya”

Ketua Panitia Pelaksana Pemilihan yang juga Ketua RW 03 Sunter Agung Supardi menyatakan rasa syukurnya pemilihan ini telah berjalan dengan aman jujur, adil dan bersih sesuai amanat dari Pergub DKI Jakarta Nomor 171 Tahun 2016 Tentang Pedoman RT/RW dan SE Sekda Provinsi DKI Jakarta Nomor 44/SE/2021 Tentang Pelaksanaan Pemilihan RT/RW Pada Masa Pandemi Covid-19.

Selanjutnya Supardi mengucapkan rasa terima kasih yang sebesar-besarnya atas partisipasi dan dukungan semua fihak yang turut serta hingga terlaksananya pemilihan LMK RW 03 Kelurahan Sunter Agung Kecamatan Tanjung Priok Jakarta Utara dan ini merupakan wujud demokrasi yang terkecil di wilayah hukum pemerintahan Provinsi DKI Jakarta yang kedepannya akan lebih baik dalam pelaksanaan dan tanggung jawabnya.

Dan kepada LMK terpilih Supardi mengharapkan mampu memberikan yang terbaik kepada warga RW 03 dalam menjalankan tugas jabatannya dan dapat bekerjasama sebaik-baiknya dengan pengurus RW 03 Sunter Agung sehingga terjalin komunikasi yang baik terjaga dan terarah sesuai kinerja dan aturan yang berlaku.

Acara pil LMK ini juga dihadiri oleh Lurah Sunter Agung Danang Wijanarka beserta jajaran serta stack holder dan undangan lainnya.

(yamin)