15 July 2024
Nasional

PROJO akan Pecat Anggota yang Dukung Ganjar – Prabowo

Fajar Metro – Relawan pendukung Jokowi (Projo) memutuskan menjatuhkan sanksi tegas bagi para anggotanya di Jawa Tengah yang nekat memberikan dukungan untuk pemenangan bacapres PDIP Ganjar Pranowo dan Mahfud MD.

Sanksi akan diberikan kepada para pendukung Ganjar-Mahfud, karena Projo kini telah resmi mendeklarasikan dukungan untuk pemenangan bacapres Koalisi Indonesia Maju (KIM), Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka.

“Ada, tapi di bawah 10 persen yang mengekor ke Ganjar. Cuman gak mengganggu konsolidasi teman-teman Projo Jateng. Karena kami langsung bertindak bagi yang tidak patuh terhadap instruksi DPP (Projo),” ujar Pelaksana Tugas (Plt) Ketua Projo Jateng, Sinnal Begnur.

Meski begitu, menurutnya Projo tidak serta-merta berkonfrontasi langsung dengan anggota yang memihak ke pasangan Ganjar-Mahfud. Karena dapat dipahami bahwa masing-masing anggota Projo sebenarnya memiliki keterikatan dengan PDIP sebagai parpol pengusung pasangan Ganjar dan Mahfud.

“Yang pasti kebanyakan yang menyatakan dukungan itu dari pengurus partai tertentu. Kita juga paham itu. Masalahnya ormas itu kan dibawahnya partai. Jadi kita tidak langsung konfrontatif. Kita paham mereka berbeda ya gak apa apa,” tuturnya.

Sumber: https://www.instagram.com/p/CytD51KLBgd/?igshid=MzRlODBiNWFlZA==