18 April 2024
Nasional

Prajurit Kodam Jaya Terima Kartu Layanan Transjakarta Gratis

Kodam Jaya menerima kartu layanan Transjakarta yang bisa dipergunakan oleh prajurit menggunakan jasa transportasi Transjakarta secara gratis. Kartu layanan Transjakarta ini diserahkan simbolis Dirut PT Transjakarta Mochammad Yana Aditya kepada Pangdam Jaya Mayjen TNI Untung Budiharto, di Aula Sudirman Markas Kodam Jaya, Jumat (9/12/22).

Penyerahan kartu layanan Transjakarta kepada jajaran prajurit Kodam Jaya merupakan tindak lanjut dari kerjasama yang dibangun TNI AD di lingkungan Kodam Jaya dengan PT Transjakarta yang telah terjalin baik selama ini.

Hari ini, PT Transjakarta menyerahkan kartu layanan Transjakarta kepada jajaran Kodam Jaya sebanyak 3620 kartu yang proses datanya sudah terverifikasi dengan baik melalui Bank DKI.

Selanjutnya ungkap Dirut PT Transjakarta, targetnya pada bulan Februari 2023 mendatang, kita akan serahkan total 16.000 kartu layanan Transjakarta ke Kodam Jaya.

Penyerahan kartu layanan Transjakarta mengacu pada Pergub Nomor 160 tahun 2016 dan 2018 bahwa yang berhak mendapatkan layanan melalui kartu ini termasuk di antaranya prajurit TNI dan Polri selain dari 10 kelompok masyarakat DKI Jakarta yang berhak menerimanya.

Dalam kesempatan tersebut Pangdam Jaya kepada PT Transjakarta mengucapkan terima kasih atas bantuannya. Hal ini sungguh sangat berarti bagi kesejahteraan prajurit Kodam Jaya dalam menjalankan mobilitas tugas sehari-hari dan merupakan kado Ulang Tahun ke-73 Kodam Jaya.

Pangdam Jaya menekankan bahwa anggota Kodam Jaya harus patuhi aturan lalu lintas tidak ada lagi anggota yang melanggar menerobos menggunakan jalur Transjakarta termasuk ketika mengendarai kendaraan dinas.

Sebelum acara penyerahan kartu layanan trans Jakarta berakhir dilaksanakan foto bersama, hadir pada kegiatan ini diantaranya Kasdam Jaya, Irdam Jaya, Kapoksahli Pangdam Jaya, Asops Kasdam Jaya, Aspers Kasdam Jaya, Aster kasdam Jaya, Dandenmadam Jaya, Kapuskodalopsdam Jaya, Komisaris PT Transjakarta, Kadishub DKI Jakarta, Wakadishub DKI Jakarta dan Dirut Kelembagaan Bank DKI.