16 April 2024
Nasional

PEWARNA Indonesia DKI Jakarta Adakan Safari Berbagi Kasih di 5 Wilayah DKI Jakarta

 

Jakarta, PEWARNA Indonesia PD DKI Jakarta didukung Pengurus Pusat Berbagi Kasih di 5 (lima) wilayah DKI Jakarta.

Safari PEWARNA Indonesia Berbagi Kasih dengan yang diketuai oleh Johanes Paulus R. Senduk yang biasa disapa Bung Jhon dengan hashtag Diberkati untuk Menjadi Berkat digelar di Mess Papua, Jalan Tanah Tinggi I No. 78 RT 012/06 Jakarta Pusat pada Senin 27 Maret 2024 dimulai Pukul 14.00 WIB.

Acara ini merupakan acara Pembukaan dalam rangkaian Berbagi Takjil di 5 wilayah DKI Jakarta yang berturut-turut akan akan dilaksanakan setelah di Jakarta Pusat dilanjutkan berturut-turut di tanggal 28 Taman Ayudia Jl. Lamandau III Keb Baru Jakarta Selatan, Fly Over Pasar Rebo Kampung Rambutan Jakarta Timur, POM Bensin Shell Jl. Latumeten Jakarta Barat dan diakhiri pada tanggal 2 April 2024 di Telkom Jakarta Utara yang merupakan sekaligus acara penutupan rangkaian Safari Berbagi Kasih.

Acara tersebut diawali dengan Ibadah Pra Paskah dengan MC Ps. Fridiris Jimson Siburian, S.Th. dan iringan musik gitar Elly Simatupang dan Accordeon Frans Hence Raranta.

Pdt. Tenny Deen memberikan renungan firman Tuhan yang mengambil Bahan Alkitab Matius 25:35-36 dengan Tema Khotbah Aku Suka Berbagi dan hastag Berbagi Kasih, Diberkati untuk Menjadi Berkat.

“Kita harus Peduli dengan orang-orang tidak mampu, kita bersyukur dapat makan dan sehat di tengah banyak orang yang sakit dan makan dibatasi,” ujarnya.

Kita bersyukur karena di. PEWARNA DKI ada tangan-tangan anak-anak Tuhan membantu saudara seiman. Kita tidak harus kaya untuk memberi karena Allah telah memberi contoh Dia (Allah) yang kaya menjadi miskin agar membuat kita kaya,” ujar Pdt. Tenny Deen.

Lebih lanjut Pdt. Tenny Deen menyampaikan, “Tuhan mau kita supaya melayani. Mengapa kita suka berbagi? Karena berbagi merupakan karakter gereja sebagai anak Tuhan. Mari kita semangat berbagi,” ujarnya.

Hadir dalam kesempatan tersebut Ketua umum PEWARNA Indonesia Yusuf Mujiono, Ketua Dept Kerohanian dan Pelayanan Masyarakat Pdt. Tenny Dean, Sekretaris DKI Johan Sopaheluwakan, Bendahara DKI Johanes Paulus R. Senduk, Ketua OKK DKI Donny Gultom, Ketua Divisi Sertifikasi dan Kompetensi Hellen Siregar, Ketua Hubungan Antar Lembaga DKI Suwidodo, Ketua Ekonomi Kreatif dan UMKM Frans Hence Raranta, Ketua Divisi Kerohanian dan Pelmas DKI Fridris Jimson Siburian, Ketua PC Jakarta Pusat Marlon Samuel, Ketua PC Jakarta Barat Franki Hutagaol, Humas PC Jakarta Utara Bareta Siburian, Pengurus Banten Margaretha Pontoh dan Guntur.

Johanes Paulus R. Senduk dalam sambutan mengucapkan terima kasih, “Terima kasih atas kesempatan pelayanan di Mess Papua ini, Terima kasih kepada segenap dukungan dari rekan-rekan pengurus DKI, Pengurus Cabang dan Pengurus Pusat serta donatur yang telah mendukung sehingga terselenggaranya acara berbagi kasih ini,” ujarnya.

Dalam kesempatan Sambutan Ketua Umum Yusuf Mujiono juga mengucapkan Terima kasih kepada Pdt. Febbri dan Pdt. Yayan Therik yang telah hadir di tengah umat di Mess Papua. Bersyukur karena acara ini dapat berjalan dengan baik.

“Kegiatan ini merupakan rangkaian pelayanan PEWARNA Indonesia DKI Jakarta yang didukung Pengurus Pusat secara berturut besok tanggal 28 Maret di Jakarta Selatan di Taman Ayudia, lanjut di Jakarta Timur di Fly Over Kampung Rambutan pada tanggal 29 Maret 2024 Jakarta Barat dan 30 Maret 2024 di POM Bensin Shell Jl. Latumeten, dan di tutup pada tanggal 1 April 2024 di depan Telkom Jakarta Utara.

Dan ucapan Terima Kasih atas pelayanan PEWARNA Indonesia dari tuan rumah yang diwakili oleh Pdt. Febbri dan Pdt.Yayan Therik juga disampaikan dalam kesempatan tersebut.

Acara diakhiri dengan pembagian nasi kotak dan juga bingkisan untuk anak-anak serta foto bersama.