20 May 2024
Nasional

Petualangan Cinta Galih dan Ratna Terus Berlanjut: Starvision Hidupkan Kembali Film Legendaris Puspa Indah Taman Hati

 

Jakarta,  Starvision kembali hadir dengan karya terbaru mereka, yaitu film yang telah melegenda dan merupakan kelanjutan dari “Gita Cinta dari SMA”, berjudul “Puspa Indah Taman Hati”. Film yang melanjutkan kisah asmara antara Galih & Ratna ini disutradarai oleh Monty Tiwa, sutradara berpengalaman dalam perfilman Indonesia. Produksi “Puspa Indah Taman Hati” dilakukan oleh Chand Parwez Servia dan Fiaz Servia. Skenario ditulis oleh Alim Sudio. Trailer film “Puspa Indah Taman Hati” dapat disaksikan di saluran resmi YouTube Starvisionplus. Jadwal tayang film ini di bioskop Indonesia akan dimulai pada tanggal 31 Agustus mendatang.

Film “Puspa Indah Taman Hati” diadaptasi dari novel legendaris karya Eddy D. Iskandar. Novel dengan judul yang sama telah menjadi kelanjutan dari novel “Gita Cinta dari SMA” yang sebelumnya juga diangkat menjadi film. Sebelum dijadikan novel, kisah cinta antara Galih dan Ratna telah diterbitkan dalam bentuk cerita bersambung di majalah GADIS. Film “Puspa Indah Taman Hati” sebelumnya telah diproduksi pada tahun 1980, dengan Rano Karno dan Yessy Gusman sebagai pemeran utama.

Melalui trailer filmnya, “Puspa Indah Taman Hati” berhasil menghadirkan nuansa tahun 1980-an dengan akurat, termasuk dalam hal gaya berbusana, gaya rambut, musik, dan berbagai aspek lainnya. Prilly Latuconsina tampil sebagai Ratna Suminar dan beradu peran dengan Yesaya Abraham yang memerankan Galih. Keduanya akan terlibat dalam jalinan cinta yang rumit dan penuh liku, namun siapakah yang akan dipilih oleh hati Galih, Ratna atau Marlina?

Dalam film ini, peran utama diambil oleh Prilly Latuconsina, Yesaya Abraham, Dewi Gita, Lukman Sardi, Arnold Leonard, Vladimir Rama, Jasmine Nadya, Nala Amrytha, Sadha Triyudha, Ariyo Wahab, Elmayana Sabrenia, Shelomita, Dicky Wahyudi, dan sejumlah pemain menjanjikan lainnya.

Empat tahun setelah peristiwa dalam “Gita Cinta dari SMA”, Galih sekarang telah menjadi mahasiswa tingkat akhir di sebuah kampus Seni di Jakarta. Galih telah sukses dengan perilisan album dan dikenal sebagai seorang penyanyi. Ibu Galih juga telah pindah ke Jakarta. Namun, munculah Marlina, seorang gadis yang memiliki kemiripan dengan Ratna dan mengagumi musik-musik Galih. Kehadiran Marlina dalam kehidupan Galih menghadirkan kebingungan bagi Galih. Marlina memiliki kepribadian yang berbeda dari Ratna, lebih modern, berani, dan terbuka dalam menyatakan pandangannya.

 

 

 

 

 

 

Namun, Galih dihantui oleh kekhawatiran bahwa keluarga Marlina akan menolaknya. Meskipun telah mencoba merintis karir sebagai penyanyi, album-album Galih tidak sukses di pasaran. Meski berhasil mendekati Marlina, Galih ragu untuk membuka perasaannya dan bertemu dengan orangtua Marlina. Galih hanya ingin maju setelah dia berhasil membuktikan kesuksesannya di mata orangtua Marlina. Terlebih lagi, ada saingan Galih yaitu Awang, seorang pria mapan yang tampaknya disetujui oleh keluarga Marlina.

Di tengah kebingungan ini, Ratna muncul kembali. Pertemuan antara Ratna dan Galih membuat Marlina meragukan kejujuran perasaan Galih padanya. Pantau perkembangan terbaru seputar film “Puspa Indah Taman Hati” melalui media sosial resmi @puspaindahfilm.

Jangan lewatkan kesempatan untuk menyaksikan “Puspa Indah Taman Hati” di bioskop-bioskop seluruh Indonesia mulai 31 Agustus 2023.