16 April 2024
Nasional

Pesta Partangiangan Pomparan Ni Borsak Mangatasi Nababan Sejabodetabek 2023 Ajak Keluarga Nababan Untuk Bersatu

 

 

Jakara, Pomparan Ni Borsak Mangatasi Nababan Sejabodetabek adakan Partangiangan 13 Oktober 2023 di Graha Delima Jatisampurna Bekasi , Jumat  (13/10/23).

 

Adapun tema acara Partangiangan Borsak Mangatasi Nababan borubereibabere Sejabodetabek adalah Filipi 2 : 38 , Hendaklah dengan rendah hati yang seorang menganggap yang lain yang lebih utama daripada dirinya sendiri.

Acara diawali dengan kebaktian ibadah syukur, dan kotbah dilayani oleh Pendeta Amri Krismanto Nababan , S.Th.

Dalam sambutan DR.dr.Unedo SpOG, K . Onk selaku  Ketua Umum Partangiangan Pomparan Borsak Mangatasi Nababan Sejabodetabek Tahun  2023 mengatakan ,”Sungguh luar biasa dan Puji Tuhan, Kami segenap pengurus Panitia sudah bekerja maksimal demi terselenggaranya acara besar ini, di kesempatan ini Saya minta untuk semua kumpulan keluarga besar Nababan untuk bersatu dan bersinergi dan membangun sikap kesadaran diri dengan bijak, berdoa, serta menciptakan suatu hubungan kekeluargaan yang dinamis dan modern dalam kasih Yesus Kristus dalam dalam damai sejahtera.”

Acara dihadiri oleh Panda Nababan ( Politikus PDIPerjuangan RI ), Sukur Henry Nababan,ST (Anggota DPRRI PDIPerjuangan Depok- Bekasi), Putra Nababan (Anggota DPR RI PDIPerjuangan Jakarta Timur) serta Oloan Nababan ( Anggota DPRD PDIPerjuangan Bekasi).

 

 

 

 

 

Turut juga mensupport terselenggaranya acara ini antara lain Brigjen John Charles Edison Nababan S.I.K, M.H , Jamal Nababan (Kapolres Tebet), Nikson Nababan ( Bupati Taput) , serta Oloan Paniaran Nababan ( Wakil Bupati Humbahas).

Sementara Sukur Henry Nababan ST (Anggota DPR RI PDIPerjuangan Bekasi-Depok) dalam sambutannya mengatakan, ” Mudah- mudahan acara ini saya ciptakan dan dapat menjadi salah satu pondasi dasar bagi Pomparan Borsak Mangatasi Nababan dan kita, mantapkan persatuan dan kesatuan baik individu maupun kelompok bahkan hanya sekeluarga dalam membangun sumber daya manusia unggul dan berintegritas yang tinggi.”

 

Tampak juga Tokoh Batak Panda Nababan memberikan sambutan ,yaitu

 

 

 

Puncak perayaan acara ini adalah dengan hadirnya artis top Batak Indonesia yaitu Rita Butar Butar memeriahkan dengan lagu Sadama rohanta,  Marombus Ombus, Anakkhohi do hamoraon di au dan lainnya.

Ada juga pemberian ulos bagi mahasiswa yang telah selesai kuliah sampai dengan tahun 2022, dan lulusan S3 berprestasi.

Sedangkan acara yang ditunggu oleh anak anak kecil (Umur balita -12 tahun) yaitu dengan diberinya uang tor tor oleh Panitia Pesta dan keluarga Nababan yang tergerak hatinya untuk memberi.

Acara ditutup dengan menyanyikan lagu O Tano Batak dan makan malam bersama seluruh panitia pesta partangiangan.