30 May 2024
Nasional

Perwakilan TKD Prabowo-Gibran Sulawesi Selatan bidang Hukum dan Advokasi Hadiri Acara Deklarasi Aliansi Advokat Indonesia Bersatu di Jakarta

Jakarta – Dalam rangka menggalang dukungan di masing-masing provinsi, Tim Koalisi Adil, Indonesia Bangkit (AAIB) yang terdiri dari tiga partai, berangkat dengan target menghasilkan dukungan solid. Yusuf, perwakilan dari Partai Golkar, bersama Mustandar dari PAN dan Azis dari Partai Demokrat, menyatakan tekad mereka untuk memenangkan pasangan calon nomor urut 2, Prabowo-Gibran, dalam satu putaran.

“Perkembangan pasangan nomor urut 2 di Sulawesi Selatan semakin pesat, dan kami bertekad mencapai target dukungan hingga 56%,” ujar Yusuf.

Selain itu, Yusuf yang juga mencalonkan diri sebagai anggota legislatif dari daerah pemilihan (Dapil) 5 kota Makassar, menjelaskan bahwa Tim Hukum dan Advokasi TKD Prabowo-Gibran Sulawesi Selatan terus memantau perkembangan hukum dari Tim Kampanye Nasional (TKN) dan menilai beban hukum yang mungkin dihadapi Sulawesi Selatan.

 

 

 

 

“Dalam menghadapi kemungkinan acuan ke Mahkamah Konstitusi, harapan kami adalah fokus membackup di masing-masing provinsi terkait pelanggaran pilpres, termasuk manuver Aparatur Sipil Negara (ASN) yang marak terjadi di Kota Makassar,” tambahnya.

Yusuf menegaskan bahwa tim hukum dan advokasi TKD Prabowo-Gibran Sulawesi Selatan akan bergerak untuk memblokir gerakan ASN yang dianggap melanggar etika dengan memberikan komentar merugikan terhadap pasangan calon nomor 2.

“Ini menunjukkan adanya pelanggaran etika oleh beberapa ASN Sulawesi Selatan yang turut berkomentar tentang paslon 02. Kami menganggap hal ini sangat merugikan paslon 02 dan menghimbau serta mendorong pencegahan terhadap hal tersebut,” tandas Yusuf dengan keyakinan.