18 July 2024
Berita VideoNasional

Peringati Hari Buruh ‘May Day’ 2024, Ketua KS TKBM Pelabuhan Tanjung Priok Asep Slamet Pesan Tingkatkan Dedikasi dan Kebersamaan

Berita Ibukota

Peringati Hari Buruh ‘May Day’ 2024, Ketua KS TKBM Pelabuhan Tanjung Priok Asep Slamet Pesan Tingkatkan Dedikasi dan Kebersamaan

Fajar Metro –

Tenaga Kerja Bongkar Muat (TKBM) Pelabuhan Tanjung Priok memperingati ‘Hari Buruh 1 Mei’ atau May Day 2024 digelar halaman parkir gedung Koperasi Karya Sejahtera TKBM Pelabuhan Tanjung Priok, Rabu (1/5/2024) dengan mengusung motto “Semangat ! Untuk Buruh Pelabuhan Tanjung Priok Karena Tanpa Semangat Pekerjaan Akan Terasa Berat”

Dalam kata sambutannya Ketua Panitia Amiruddin menjelaskan kondisi pelaksanaan kegiatan memperingati Hari Buruh 1 Mei 2024 kali ini yang tertunda beberapa tahun, karena terkendala situasi global bangsa Indonesia terdampak Covid19.

“Kondisi seperti ini ditambah persiapan pelaksanaan dan anggaran yang terbatas sehingga acara Peringatan ‘May Day’ kali ini sangat terbatas pula, jadi kami selaku panitia meminta maaf jika banyaknya kekurangan dalam pelayanan kegiatan ini”. Terang Amiruddin.

Sementara Ketua Koperasi Karya Sejahtera TKBM Pelabuhan Tanjung Priok, Asep Slamet dalam arahannya menekankan perjuangan kaum buruh atas nasib dan kesejahteraannya dengan berdedikasi dalam pekerjaannya secara tepat.

“Bahwa peran negara sangat perlu untuk melindungi kaum buruh sepenuhnya melalui perlindungan hukum dan aturan kesejahteraan dan keselamatan buruh serta keluarganya, khususnya buruh di Pelabuhan Tanjung Priok.” Jelas Asep.

“Untuk memperjuangkan itu semua diperlukan kebersamaan semua elemen buruh Pelabuhan Tanjung Priok, jangan sampai terkoyak dan terpisahkan sehingga mudah dilemahkan suara buruh ini oleh siapapun” Tegas Asep.

“Dalam pelaksanaannya kita mesti terus menjaga kelancaran arus barang dan jasa di Pelabuhan Tanjung Priok guna menaikan kesejahteraan kita dimasa depan, sehingga terjaga kondusifitas nilai buruh Pelabuhan Tanjung Priok dan menikmati hasil dari jerih payah kita selama ini” Tutup Asep.

Dalam kesempatan ini Ketua DPW APBMI DKI Jakarta, Captain Haji Suwondo memberi pesan bahwa kita tunjukan kinerja terbaik kita, jika masih ada perlakuan tidak selayaknya kita bisa menuntut dengan sesuai mekanisme dan aturan yang ada.

Dilanjutkan dengan pesan dan kesan dari para ketua Serikat Pekerja dan Buruh Pelabuhan Tanjung Priok.

Kegiatan memperingati hari buruh ‘May Day’ 2024 ini juga dihibur oleh penampilan organ tunggal musik dan diberikan ‘door prize’ kepada anggota TKBM yang hadir. (YP)