30 May 2024
Nasional

Pengusaha David Rahardja Optimis Maju Dewan Legislatif DKI Jakarta Dengan Membawa Harapan Jakarta Utara Lebih Maju

Calon Legislatif DPRD DKI Jakarta Gerindra David Rahardja yang adalah seorang pengusaha hadir di acara Refleksi awal tahun 2024 PEWARNA yang berlangsung di Gedung LPMI Menteng Jakpus, Jumat (19/1/24).

Dalam sambutannya David Rahadja mengatakan Saya maju jadi Caleg DPRD DKI Jakarta Dapil 2 , meliputi Kecamatan Cilincing, Koja, Kelapa Gading , dan Kepulauan Seribu (Cikoding).

Lanjutnya saat keluar meninggalkan ruang acara Repleksi awal tahun Pewarna, beberapa awak media mewawancarai beliau.

Berikut wawancaranya :

Saya saat ini giat membagikan makan siang dan minum susu gratis di Daerah Pemilihan 2 DKI Jakarta.

Ketika ditanyakan mengapa menjalankan program makan siang dan susu gratis?

Berdasarkan dari data lembaga survey yang ada Indonesia, ada sebesar 41 persen anak yang usia sekolah maupun ibu hamil mengalami stunting ( gizi buruk ),
akibatnya banyak siswa yang tidak bisa belajar dengan baik, dan tidak bisa sekolah sampai Perguruan Tinggi, Oleh karenanya Prabowo Gibran,diwakili oleh saya sebagai Caleg dari Partai Gerindra datang untuk memberi harapan baru dalam peningkatan gizi usia sekolah anak dan ibu hamil.

Dengan adanya Rumah Pemenangan yang saya biat ini, lanjut David, strategi untuk menggaet suara milenial di Cilincing, Koja dan Kelapa Gading (Cikoding), melalui berbagai kegiatan, akan bisa lebih terfokus.

“Kita akan banyak melakukan kegiatan yang melbatkan Karang Taruna, seperti olahraga, dan kegiatan lain yang menyehatkan dan menyegarkan”, ujarnya.

“Kita juga akan sesering mungkin mengadakan pertemuan-pertemuan dengan tokoh masyarakat, kita akan sosialisasi melalui kegiatan-kegiatan yang bermanfaat, disamping sosialisasi melalui spanduk ataupun baliho, agar masyarakat tahu siapa yang harus mereka pilih”, tambah David.

David menegaskan, bila kelak terpilih, akan berusaha mendorong dimudahkannya pemenuhan fasilitas kesehatan untuk masyarakat.

“Saya berharap tidak ada lagi warga yang mengeluhkan tentang sulitnya mendapatkan fasilitas kesehatan. Kita harapkan di setiap kecamatan itu minimal ada Pos Yandu tingkat kecamatan, dan faskes lainnya. Jadi warga yang mau berobat tidak perlu jauh, tidak perlu sulit juga, kita akan permudah”, tandasnya.

Selain itu, sebagai seorang pengusaha importir, David ingin membantu mewakili penyaluran aspirasi rekan-rekannya sesama pengusaha importir. “Supaya ada perwakilan mereka di DPRD, minimal saat pembuatan Undang-undang bisa menampung aapirasi mereka”, imbuhnya.

Bagaimana trend perolehan suara Legislatif bapak ?

Untuk Hasil elektabilitas Perolehan suara Dapil 2 DKI Jakarta, Puji Tuhan, Saya ada diurutan paling atas, walaupun saya pendatang baru dan itu tidak lepas kerja keras saya dan team sukses, mendatangi masyarakat minimal 3 titik perhari door to door di perumahan maupun perkampungan, dan tentunya kita sebagai Caleg baru giat memasang  billboard, baliho , dan spanduk untuk dapil saya, ini bisa dilihat sepanjang jalan raya penuh dengan spanduk kita.

Ketika ditanyakan rencana Pemerintah akan menaikkan Pajak bisnis hiburan, dimana Kelapa Gading banyak pengusaha bisnis hiburan?

Menurut Saya Naiknya pungutan pajak bisnis hiburan 40 sampai 75 persen , Pandangan saya itu dari sisi umum bagus saja asal penggunaan pajak nanti benar oleh Pemerintah dan di gunakan oleh pemerintah berdampak positif bagi masyarakat menengah ke bawah.

Selain pembagian nasi siang dan susu gratis, program apa yg bapak berikan ke masyarakat menjelang H-1 Pemilu ke Warga Cikoding ?

Saya akan lakukan
Sosialisasi, seperti pelayanan kartu kesehatan dengan asuransi kesehatan,
Layanan konsultasi hukum, Layanan Narkoba dan pembiayaan Sunatan Gratis untuk relawan yang tergabung di team kita.

Lebih lanjut David berharap Saya tidak mau berhenti sampai DPRD , dan ini bisa sebagai batu loncatan, ya saya bisa lebih ke tingkatan yang tinggi, saya bisa berbuat lebih banyak lagi untuk masyarakat DKI Jakarta,khususnya Jakarta Utara, karena Saya lahir dan besar di Kelapa Gading

” Terakhir saya ingin mengucapkan kepada pemilih saya : Tolong
Utk warga Cikoding, Dapil 2 DKI JAKARTA , Untuk Jangan ragu pilih David Rahardja di no urut 4 Partai Gerindra, Saya berharap mudah- mudahan warga Jakarta Utara lebih maju, teratur dan tertib, “Tutupnya.