4 March 2024
Nasional

PENGUKUHAN DAN DEKLARASI RELAWAN INDONESIA UNTUK AIRLANGGA CALON PRESIDEN RI 2024-2029

Dukungan kepada Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto kembali digaungkan oleh masyarakat Jakarta Utara khususnya di wilayah Rorotan Cilincing pada Selasa (7/12/2021) bertempat dikediaman mantan Ketua RW 08 Kelurahan Rorotan Kecamatan Cilincing Jakarta Utara, H. Umar Jaya.

Dengan dihadiri Ketua Umum Pusat Tim Relawan Airlangga (RELA) Indonesia Rudiman Saleh beserta jajarannya acara digelar dengan tertib dan himbauan tetap menjaga protoko kesehatan Covid-19 dengan program 3M (menjaga jarak, memakai masker dan mencuci tangan).

Dikesempatan awal dibuka oleh Tuan Rumah H. Umar Jaya yang juga selaku Ketua Penyelenggara kegiatan menyatakan terima kasihnya atas kehadiran undangan yang telah rela meluangkan waktu untuk datang memenuhi undangan dari Tim RELA.

H.Umar juga memohon maaf apabila penyambutan dan penyuguhan kurang memadai dan kurang berkenan karena acara ini cukup mendadak. “Namun tak kurang harapan kami semoga tidak mengecewakan para undangan” pintanya.

“Silaturrahmi ini sesuai undangan untuk mendeklarasikan Airlangga Hartarto maju mencalonkan diri sebagai Presiden Indonesia tahun 2024 nanti” tutup H. Umar Jaya.

Selanjutnya memberikan motivasi dan paparan gerak juang Wakil Ketua Umum RELA Indonesia Hj. Ilham Noer Putri Hatta dengan semangat persatuan dan kesatuan memperkenalkan jajaran kepengurusan pusat Tim RELA Indonesia satu persatu.

Disebutkan oleh Poetri Hatta bahwa ini adalah deklarasi yang pertama RELA Indonesia dan akan bergaung keseluruh penjuru tanah air di Indonesia. Kedepannya Indonesia akan dipimpin oleh tokoh muda yang memiliki visi misi Indonesia berjaya, yaitu Airlangga Hartarto.

Melengkapi acara Pengukuhan dan Deklarasi RELA Indonesia dilakukan penyerahan Bendera Pataka RELA kepada Koordinator RELA Indonesia Jakarta Utara oleh Ketua Umum RELA Indonesia Rudiman Saleh diikuti pembacaan Deklarasi bersama dukungan pencalonan Airlangga Hartarto menjadi Presiden RI Tahun 2024.

Acara diakhiri dengan pesan dan amanat ketua RELA Indonesia Rudiman Saleh kepada seluruh simpatisan dan pendukung Airlangga Hartarto Calon Presiden RI Tahun 2024 dwngan memberikan sedikit gambaran RELA Indonesia, yang akan membawa, mendukung atau menjadikan Airlangga Hartarto sebagai Presiden RI tahun 2024-2029.

“Perlu saya beri tahu bahwa RELA Indonesia ini multi etnis, multi agama dan multi partai, ini adalah hari pertama kita mendeklarasikan RELA Indonesia di sini, dipinggiran ibukota bukan di kota besar karena Bapak Airlangga ini adalah tokoh yang dimiliki banyak orang seperti petani, buruh, nelayan dan sebagainya. Dan hari ini kita akan mendeklarasikan dari ujung Aceh sampai Papua” Jelas Rudiman.

“Usai deklarasi ini kita mendo’akan dan mendukung sepenuhnya Airlangga Hartarto sebagai calon Presiden RI 2024-2029. pengalaman dan sepak terjang beliau sebagai Ketua Umum Golkar, Menteri Perekonomian dan pernah anggota DPR sudah sempurna menjadi seorang Presiden.” Tambah Rudiman.

Mengakhiri pertemuan ini RELA Indonesia memberikan kenang-kenangan dan batuan sosial kepada undangan dan warga hadir lainnya.

(yamin)