4 March 2024
Nasional

Pemkot Jakut Apresiasi UMKM Bermutu HIPMI Jaya

Walikota Kota Administrasi Jakarta Utara, Ali Maulana Hakim mengapresiasi program kolaborasi UMKM Bermutu yang diselenggarakan Badan Pengurus Daerah (BPD) Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Jaya dalam upaya percepatan pemulihan ekonomi di masa pandemi Covid-19.

Selain acara talkshow, BPD HIPMI Jaya juga menyerahkan aplikasi gratis e-resto untuk 1.000 UMKM dan bantuan sosial berupa paket sembako untuk anak stunting dan anak yatim piatu di Ruang Fatahillah, Kantor Walikota Kota Administrasi Jakarta Utara, Senin (6/12).

“Kolaborasi seperti ini dapat membantu UMKM dan bisa menjadi contoh untuk anak-anak muda di Jakarta Utara sehingga dapat menimbulkan jiwa entrepreneur. Nantinya mereka bisa menjadi pengusaha muda yang mandiri sekaligus mempunyai rasa empati,” ungkap Ali didampingi Asisten Administrasi dan Kesejahteraan Rakyat Sekko Administrasi Jakarta Utara, Wawan Budi Rohman dan Ketua Tim Penggerak PKK Kota Administrasi Jakarta Utara, Yenny Nursanti.

Walikota berharap para pelaku usaha dapat menyesuaikan perkembangan zaman milenial dengan memanfaatkan penggunaan teknologi dalam pengembangan usahanya. “Kita harus cepat menyesuaikan diri, jangan hanya mencari alasan tapi cukup mencari solusi agar permasalahan dapat teratasi dengan baik,” pesannya.

Sementara itu, Ketua Umum BPD HIPMI Jaya, Sona Maesana mengungkapkan HIPMI Jaya berkomitmen untuk membantu pemerintah dalam mempercepat pemulihan ekonomiĀ  di daerah. “Kita membantu UMKM agar usahanya tetap berjalan dan bangkit. Kemudian bisa go digital dan aktif dalam perkembangan zaman. Mudah-mudahan kegiatan kolaborasi ini bisa terus berlanjut,” tambahnya.