16 April 2024
Nasional

Pdt DR (H.C) ESTER SIJABAT M.Th Hadiri Natal Bersama PDIPerjuangan 2023

 

 

 

Jakarta – Pertemuan Pdt DR (H.C) ESTER SIJABAT M.Th., MA. dengan awak media seusai acara Natal REDS di JI Expo Kemayoran, pada Kamis, 18 Januari 2024 seru, hangat, dan penuh suasana kekeluargaan ditengah hujan deras yang mengguyur sejak siang.

Dr. (HC) Ester Sijabat boru Hutagalung ini seringkali kali mengadakan acara doa bersama bagi bangsa dan negara serta bagi persatuan tokoh gereja bersama aktivis-aktivis gerejawi di DKI Jakarta dan sekitarnya.

Kepada awak media, DR. (HC) Ester Sijabat boru Hutagalung mengatakan, ” Perayaan Natal hari ini luar biasa penuh kekhidmatan, dan kekusyukan dimana Ia merasakan hadirat Tuhan turun diacara tadi.”

“Luar Biasa, God is Good All The Time, Natal kali ini penuh hadirat Tuhan turun, saya terharu,” katanya.

 

Lebih lanjut Ia mengatakan, bahwa ia harus ketemu Bu Megawati dan Calon Presiden RI Ganjar Mahfud, saya lihat ada kharisma yang perlu ia utarakan, ia ungkapkan langsung kepada Beliau.

“Saya perlu segera bertemu Bu Mega, seperti halnya dulu saya ungkapkan ke Gusdur, agar Bu Mega menggantikan Gusdur, menjadi Presiden RI ke-5.

 

Saat ditanya bagaimana tanggapan acara Natal malam ini ;

“Acara Natal tadi sangat meriah dan sangat luar biasa, waktu Saya nyanyi, waktu terakhir saya rasakan sangat luar biasa, saya merasakan kehadiran Tuhan didalam Ibadah ini, Saya merasakan bahwa Tuhan mengasihu Ibu Mega, itu yang saya rasakan dan saya percaya Ibu Mega sedang diberikan harapan baru oleh Tuhan sebagai seorang Ibu tokoh pemimpin yang sangat luar biasa,” Katanya.

 

 

 

 

 

 

Dr (HC) Ester Sijabat ini juga mengatakan terkait Khotbah yang disampaikan oleh Pdt. Gilbert Lumoindong, Ia mengatakan bahwa khotbahnya baik, sangat membangun, dan ini harus diperjuangkan untuk sesuatu yang baik tetapi untuk keadilan dan kebenaran,” Tuturnya.

Untuk harapan kedepannya, Ia mengatakan,”Saya berharap Tuhan memenangkan Pak Ganjar dan Pak Mahfud”.

Tak luput, DR. (HC) Ester Sijabat boru Hutagalung mengungkapkan sesuatu peristiwa yang selama ini masih menjadi rahasia bahwa,” Adalagi suatu peristiwa yang sangat belum diketahui orang banyak.”

Dalam kesempatan ini, Ester Sijabat juga menyampaikan sangat setuju dengan Ketua Umum Forum Komunikasi PKB Persatuan Gereja-Gereja di Indonesia ( FK PKB PGI) Olly Dondokambey, bahwa kita harus bersatu membangun negeri ini adalah sesuatu yang diperjuangkan untuk sesuatu yang baik dengan keadilan dan kebenaran yang sejalan.

Sebagai Presiden Partai Kasih Anak Bangsa (PERKANSA) yang dideklarasikan 2006, Ester Sijabat juga mengatakan ada tugas penting yang ingin Ia Sampaikan kepada KPU bahwa harus ada kompetisi dalam pemilihan 3 Calon presiden ini.

“Indonesia Idol saja kita harus berkompetisi apalagi ini memilih Presiden, dan itu akan saya tawarkan 7 Misi Transportasi Indonesia,”ungkapnya

Adapun 7 Misi Transportasi Indonesia itu adalah sebagai berikut : 1. Tidak ada rakyat yang kelaparan, 2. Rakyat harus mendapatkan bantuan pendidikan, 3. Rakyat harus mendapatkan bantuan pekerjaan, 4. Kartu Sejahtera dari BPJS , 5. Tidak boleh ada intimidasi, teroris, hukuman mati akan dihapus diganti hukuman seumur hidup, 6. Tidak boleh ada ketidakadilan dan 7. Semua harus bersatu.

Selanjutnya mengenai Pemilihan Presiden ini pun Ester Sijabat menyampaikan, ” Didalam waktu kita memilih, kita harus memilih dengan benar bukan karena kata orang, tetapi kata hati kita sendiri, harus tenang damai tidak perlu menimbulkan keributan karena kita sudah Merdeka.”

” Hal yang terpenting adalah Calon pepimpin harus melakukan tugasnya dulu menjalani visi agar orang bisa memilih dia, ” pungkasnya.