19 May 2024
Nasional

Pasar Murah Produk UMKM Di Kecamatan Cilincing Jakarta Utara

Jakarta, UMKM sebagai agen kebangkitan ekonomi memerlukan dukungan peningkatan kapasitas, pembiayaan, dan pemasaran baik lokal dan internasional, bagi produknya yang kian berkualitas. Sinergi lintas Kementerian dan Lembaga serta industri tak henti dilakukan guna memajukan UMKM Indonesia khususnya dalam periode pasca-pandemi.  Bank Indonesia (BI) bersama dengan Kementerian Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah (KemenkopUMKM) melakukan kegiatan pasar murah di 5 titik lokasi yang ada di provinsi DKI Jakarta.

Ditemui disela Pameran UMKM Pasar murah produk UMKM Ibu Mariana Debora N selaku Plt.Kasi Perdagangan Dalam Negeri) di Kecamatan Cilincing Jakarta Utara mengatakan , ”
Dengan harga yang tentunya berbeda pada suatu hari ini, tentunya beberapa warga masyarakat yang mencoba melihat dan merasakan harga yang super mahal, sambil berpikir dalam hatinya Apa sih yang masih murah, datang kesini untuk tanya berapa harga kebutuhan pokok, dengan harapannya mereka bisa membeli dengan harga yang sedikit lebih murah.”

Kita disini menyediakan harga berbeda tentunya transaksi bisa cash atau non cash, untuk pembayaran secara tidak cash, masyarakat yang mau membeli didampingi satuan petugas pelaksana yang berjumlah 8 orang yang ada di kecamatan Cilincing ini.

Berikut wawancara dengan Mariana Debora Nainggolan disela acara Pasar Murah Produk UMKM di kecamatan Cilincing Jakarta Utara , Rabu (26/10/2022).
Tonton juga di you tube :