14 June 2024
Nasional

Partai Republik Satu Optimis Masuk Peserta Pemilu 2024

Jakarta, Partai Republik Satu mendatangi KPU Pusat Jakarta, Minggu (14 Juli 2022).

Hari ini merupakan hari terakhir untuk mendaftarkan partai yang akan mengikuti PEMILU 2024.
Mischa Hasnaeni Moein (Ketum Partai Republik Satu) bersama seluruh jajaran Pengurus DPW, DPP, DPD Republik Satu di seluruh Indonesia kebagian di jadwal malam hari.
Dokumen dan berkas telah diserahkan untuk melengkapi persyaratan pendaftaran sebagai peserta Pemilu 2024.

Mischa Hasnaeni Moein (Ketum Partai Republik Satu) ditemui awak media setelah selesai mendaftarkan partai Republik Satu yang dikenal dengan Partai PARSINDO mengungkapkan, “Intinya mohon doa restunya, Kita bisa lolos administrasi. Tentu kami tadi melihat di sistem Sipol itu kami sudah 100% Alhamdulillah perjuangan yang sangat luar biasa. Rasanya sistem ini membuat kita sangat lelah tapi patut kita apresiasi KPU tentunya. Saya merasa sendiri seperti membuat 1.000 candi dalam semalam. Luar biasa pengorbanannya tapi semoga pengorbanan yang sangat luar biasa ini ada maknanya.”

Kepengurusan kita di tiap daerah (34 Provinsi) sudah ada dan jumlah DPC kita itu 439 itu ada 84% sekian. Di PAC kita 4.000 sekian kurang lebih 60%. Jadi kita tidak mengambil resiko jadi kita lebihkan sedikit. Alhamdulillah kalau Saya sebutkan angka yang tadi Insya Allah lolos, sebab jika kita tidak hijau di sistem Sipol juga itu tidak akan keluar formulir pendaftaran. Jadi Alhamdulillah kita sudah hijau semua maka formulir pendaftaran itu keluar.

Kalau tidak lengkap, formulir pendaftaran dari tingkat Sipolnya itu tidak keluar formulir itu. Mohon doanya masih panjang 3 tahun lebih kita berjuang. Hadirnya Partai Republik Satu di Republik Indonesia tentunya bagaimana kita membuka lapangan kerja buat rakyat Indonesia dan membuka lapangan kerja buat kader tujuan utama kita membuat partai seperti itu dan mendukung pemerintah siapapun yang akan memimpin negara Republik Indonesia kedepan.

Berdirinya partai Republik Satu ini kurang lebih sudah 10 tahun yang lalu. Saya masuk sebagai pengurus Konggres itu tanggal 11 Juli, pengesahan SK Kemenkumham kita itu keluar di tanggal 12 bulan Agustus 2022. UMKM kita akan jalankan namanya project ecommerce kita dan koperasi digital dan rumah murah buat rakyat Indonesia nanti kedepan.
Harapan kedepan saya kira KPU cukup kooperatif dan cukup sangat membantu partai-partai politik”, tutupnya.