18 April 2024
Nasional

Nono Sugiartono Kenalkan Produk Kualitas Lebih Unggul Perkebunan Di Pameran JI Expo Kemayoran

 

PT.Satrindo Mitra Utama telah menunjukan kemampuan dan memberikan kontribusi didalam pengembangan mekanisme dibidang pertanian, perkebunan dan Kehutanan selama ini.

Dengan memilih produk yang diageni oleh PT Satrindo Mitra Utama, para mitra usaha akan memperoleh nilai tambah dalam sistem pelayanan prima, dukungan purna jual yang meliputi pelatihan Sumber Daya Manusia, persediaan dan layanan pengiriman suku cadang yang lengkap dan cepat serta teknisi yang berpengalaman dan didukung oleh jaringan pelayanan di seluruh Indonesia, yang semuanya itu akan memberikan keuntungan optimal untuk investasi yang telah ditanamkan.

 

 

 

 

 

 

 

 

Ditemui disela Pameran Nono Sugiartono selaku Marketing Division Head PT.Satrindo Mitra Utama mengatakan Saat Pameran ini Perusahaan kami kenalkan Full produk, hampir semua, seperti traktor kelas kecil sampai kelas besar , Evaporator, spare part baik indoor maupun outdoor, ini lengkap sampai pelayanan purna jual.

 

 

 

 

 

“Kami adalah distributor produk dari Korea yang telah berdiri sejak tahun 2001, booth pameran kami semakin hari semakin ramai pengunjung yang datang, area kami besar dan tampak mudah terlihat, dan dimana kita bisa berinteraksi dan memahami dan menjelaskan secara detail kepada konsumen”, Tambah Nono di pameran Inamarine dan Railwaytech 2023, Jumat (25/8/23).

Barang yang kami jual ada di daerah Marunda , kami tampilkan saat ini sangat berbeda, Pameran kali ini kami design lebih berbeda dari pada umumnya.

 

 

Berikut wawancara yang dilakukan awak media saat pameran PT.Trasindo Mitra Utama dengan Marketing Manager Nono Sugiartono :

 

 

 

Produk yang kami pasarkan 70 persen masih import, yaitu dari Korea, produk ini lebih mahal dari Cina, harga bisa 2 atau 3 kali, karena kualitasnya lebih unggul.

 

” Keadaan krisis pandemi covid-19 bisa kami lewati, karena kami ada garansi 1 tahun sejak barang dibeli. Dan Costumer kami kebanyakan dari daerah, seperti Sumatera, Kalimantan dan Sulawesi, ” Jelasnya.

 

” Di Pameran ini kami memperkenalkan traktor Kioti, khususnya untuk mengenjot produksi pertanian, supaya tercapai ketahanan pangan di Indonesia, ” Tutupnya.

 

Sekilas tentang Traktor Kioti :

 

Alat mesin pertanian (alsintan) menjadi salah satu bagian penting dalam upaya menggenjot produksi pertanian untuk mencapai ketahanan pangan nasional. Traktor adalah salah satu alsintan yang diandalkan dalam pengolahan lahan sawah sebelum tanam untuk mendapatkan kualitas tanah yang baik.

Ada dua jenis traktor yang biasa digunakan petani yaitu, traktor roda dua dan sekarang berkembang penggunaan traktor roda empat yang lebih modern. Pemakaian traktor roda empat di bidang mekanisasi pertanian merupakan solusi untuk mencapai hasil pertanian yang diharapkan.

PT. Satrindo Mitra Utama (PT. SMU) merupakan distributor tunggal untuk traktor roda empat dengan merk Kioti yang berkantor pusat di kawasam niaga sunter Jakarta Utara. Traktor Kioti merupakan traktor yang diproduksi Negara Gingseng (Korea Selatan).

Traktor Kioti sendiri sudah sangat dikenal dikalangan petani maupun perkebunan di Indonesia. Ada beberapa type atau model, antara lain model CK 2810 (28 HP), CK 3510 (35 HP), DK 4510 (45 HP), EX 50 (55 HP), EX 55 (55 HP), PX 9020 (90 HP), PX 1002 (100 HP) dan Mechron 2200/2400 (22 dan 24 HP).

Khusus untuk Traktor Kioti type DK4510 sudah memiliki populasi yang cukup banyak di Indonesia. Petani menggunakan untuk mengolah lahan sawah dan lahan pertanian lainnya.