18 July 2024
Nasional

Nikson Nababan : Maju Cagub Sumatera Utara Karena Amanat Orang Tua Untuk Majukan Daerahnya

 

Jakarta, Amanat secara etimologis adalah merupakan Pesan moral yang bertujuan sebagai perintah untuk dijalankan sipenerima. Seperti itulah yang diterima oleh Cagub Sumatera Utara Nikson Nababan.

Hal itu disampaikannya dalam acara Temu dan Diskusi Bersama PGI dan Pewarna (Persatuan Wartawan Nasrani Indonesia) dengan Topik: “Sumut Butuh Pemimpin Bersih dan Tegas” yang mengambil tempat di Graha Media Center Persekutuan Gereja-Gereja Indonesia, Jl. Salemba Raya no-10 Jakarta Pusat, pada Rabu/19/6/2024.

Dalam Acara tersebut tampil sebagai Nara Sumber yaitu Nikson Nababan Bupati Tapanuli Utara juga sebagai Kandidat Gubernur Sumatera Utara dan Pdt. Henrek Lokra Sekretaris eksekutif Ketua Pengembangan dan Pembinaan Gereja (KP PGI) dipandu oleh Ricardo Marbun Pengurus Pusat PEWARNA Indonesia.

Nikson memahami betul Orang Tua adalah perantara Tuhan untuk meneruskan yang baik bagi anaknya dan itulah yang diyakininya karena Amanat yang diterimanya pula akan menjadi kebaikan semua penduduk Sumatera Utara nantinya atas Perkenanan Tuhan : “Perlu diketahui saya dalam kontestasi Pencalonan diri menjadi Gubernur Sumatera Utara bukan maunya sendiri akan tetapi atas Amanat dari orang tua yang saya yakini itu juga Amanat dari Tuhan disamping kerinduan saya untuk mau membangun dan berupaya untuk mensejahterakan Sumatera Utara Daerah Kelahiran saya, Katanya”.

Tentu saja saya yakin dengan Iman yang saya miliki ber-Iman pada Yesus Kristus, Jika memang kehendak-Nya, saya pasti bisa terpilih, karena saya percaya tiada yang tidak mungkin bagi Dia, seperti saya dulu tidak pernah meyangka bisa lolos menjadi Bupati Tapanuli Utara (Taput) 2 Priode, akan tetapi ketika saya serahkan kerinduan saya kepada Tuhan, itu terkabulan, Ujarnya dengan nada Antusiasme”.

Sederet Prestasi yang ditorehkan Nikson Nababan alasan Faktualis maju Ke Kontestasi Pilkada Cagub Sumut antara lain: Peraih Wajar Tanpa Pengucualian (WTP) terbanyak di Sumut atas laporan Pemkab taput sebanyak sembilan (9) kali secara berturut-turut mulai 2014-2022. Bupati Nikson Nababan diusung oleh PDI Perjuangan.

Hadir dalam Diskusi Ketua Umum Pewarna Indonesia Yusuf Mujiono, Ketua Umum MUKI Djasarmen Purba, Ketua Umum Pox Point Yohanes Budi Sedjati, Ketua Umum API Pdt. Harsanto Adi berbagai kalangan, tokoh masyarakat, dan beberapa wartawan dari berbagai media. Mereka memberikan pandangan serta dukungan terhadap pentingnya memilih pemimpin yang memiliki rekam jejak bersih dan tegas dalam memimpin.