15 April 2024
Nasional

NasDem Tak Akan Tarik Menteri LHK Siti Nurbaya dari Kabinet: Biarkan Bekerja

Fajar Metro – Ketua Umum NasDem, Surya Paloh, memastikan tidak akan menarik Menteri LHK Siti Nurbaya Bakar mundur dari Kabinet Indonesia Maju.

Setelah, Syahrul Yasin Limpo (SYL) mengundurkan diri dari Menteri Pertanian, Siti menjadi satu-satunya menteri dari NasDem yang tersisa di kabinet Jokowi saat ini.

“Tentu seperti apa yang saya katakan, Mbak Baya sedang bekerja sebagaimana mestinya, dengan kemampuan yang ada pada dirinya menjalankan misi dan tugas di kabinet. Apakah Mbak Baya akan ditarik? Enggak ada kaitannya,” ucap Paloh di NasDem Tower, Jakarta, Kamis (5/10).

Menteri Lingkungan Hidup dan
SYL, menurut Paloh, mengajukan pengunduran diri kepada Jokowi agar fokus menjalani proses hukum yang menjeratnya.

Sebelum SYL yang diduga terlibat korupsi, kader NasDem lainnya, Johnny G Plate, juga harus mundur dari jabatannya sebagai Menkominfo setelah terjerat kasus korupsi BTS di kementeriannya.

“Kita berdoa mudah-mudahan tidak terjadi (Siti Nurbaya mundur dari menteri). Jadi jawabannya, enggak, Mbak Baya jalankan saja sebagai mana mestinya,” tegas Paloh.

Sumber: https://m.kumparan.com/kumparannews/nasdem-tak-akan-tarik-menteri-lhk-siti-nurbaya-dari-kabinet-biarkan-bekerja-21K0Hy0CrtX/full?[object%20Object]