18 July 2024
Nasional

Memperingati HUT R.I. Ke-77, Ikatan Keluarga Besar Papua Olahraga Bersama TNI-Polri di JTS Kemayoran Jakpus

Jakarta, Dalam rangka memperingati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia Ke-77 Tahun 2022, Ikatan Keluarga Besar Papua (IKBP) melaksanakan olahraga bersama TNI-Polri yang dilaksanakan di Pusat Kuliner JTS Kemayoran Jakarta Pusat, Jumat (19/08/2022).

Hadir dalam kegiatan tersebut Kapolres Metro Jakarta Pusat Kombes Pol. Komarudin, S.I.K., M.M., Dandim 0501/JP BS Letkol. Inf. Ato Sudiatna, S.E., Ketua IKBP Dr. Ayub Faidiban, Pengelola Wisata Kuliner JTS Bpk. Heri Bewok, Wakapolres Metro Jakarta Pusat Kombes Pol. Setyo Heriyatno, S.I.K, S.H., M.H., Para Pejabat Utama dan Kapolsek dijajaran Polres Metro Jakpus, Pejabat Utama Kodim 0501/JP BS, Anggota Polres Metro Jakpus, Anggota Kodim 0501/JP BS dan Keluarga Besar Papua.

Sebelum dilaksanakan olahraga bersama kegiatan diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya, Pembacaan Doa dan sambutan dari Ketua IKBP, Dandim 0501/JP BS, Ketua Pengelola wIsata Kuliner JTS dan Kapolres Metro Jakarta Pusat sekaligus membuka acara olahraga bersama.

Pada kesempatan tersebut, Ketua IKBP Ayub Faidiban menyampaikan rasa bangganya menjadi bagian dari Republik Indonesia serta juga mengingatkan bahwa seluruh rakyat sama tidak terdapat perbedaan.

“Kita merasa bangga memiliki dan menjadi bagian dari Indonesia, Hari ini seluruh Indonesia merayakan HUT R.I. ke-77 Tahun maka dari itu tidak ada perbedaan di antara kita, kita semua sama dan terus bersatu” ucap Ayub Faidiban dalam sambutannya.

Lanjut Dandim 0501/JP BS Letkol. Inf. Ato Sudiatna dalam sambutannya mengatakan bahwa semoga Indonesia cepat pulih dan seluruh rakyat Indonesia terus membangkitkan lagi semangat agar dapat berkontribusi untuk kemajuan Indonesia.

“Tahun ini kita merasakan baru pertama kali berkumpul di ruangan terbuka, sesuai dengan tema HUT Kemerdekaan R.I. yaitu Pulih Lebih Cepat Bangkit Lebih Kuat, Maka dari itu kita harus mendukung program pemerintah, selain itu TNI-Polri bersama masyarakat Papua harus selalu aktif dan selalu bersinergi untuk kemajuan Indonesia” Ungkapnya.

Kapolres Metro Jakarta Pusat Kombes Pol. Komarudin saat memberikan sambutan dan membuka acara olahraga bersama menyampaikan rasa bangga kepada Ikatan Keluarga Besar Papua.

“Berikan tepuk tangan sebagai bentuk bangganya saya kepada IKBP yang masih sampai saat ini terus eksis dan memberikan warna di Negara Kesatuan Republik Indonesia” ucapnya dengan tegas.

“Kita adalah kekuatan besar yang siap segala apapun yang mencoba merongrong kesatuan dan keutuhan bangsa Indonesia, Saya ucapkan selamat ulang tahun untuk NKRI, mari kita tata harapan kedepan untuk bisa menjadi lebih baik lagi.” Tutupnya.

Selanjutnya dilanjukan dengan olahraga senam bersama anggota TNI-Polri dan Keluarga Besar Papua, kegiatan berlangsung meriah dan diakhiri dengan makan bersama.