18 July 2024
Nasional

Marak Rumor Penculikan Anak, Satpol PP Kel. Kemayoran bersama Masyarakat Peduli Trantibum Sosialisasi di Sekolah

Jakarta, Maraknya rumor yang beredar di berbagai media massa/sosial mengenai penculikan anak saat pulang sekolah, Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kel. Kemayoran bersama Masyarakat Peduli Trantibum (Ketentraman Ketertiban Umum) serta Stakeholder dari pihak Kelurahan berinisiatif melakukan sosialisasi ke sekolahan.

Kegiatan yang diharapkan dapat mengantisipasi terjadinya kasus penculikan ini mengarah kepada beberapa Sekolah Dasar (SD) yang berada di wilayah Kel. Kemayoran Jakarta Pusat. Senin, (06/02/23).

Diketahui beberapa sekolahan yang disambangi dalam kegiatan tersebut salah satunya ialah Sekolah Dasar Negeri (SDN) 01 yang beralamat di Kepu dalam X no.44 rt.08 rw.02 Kemayoran Jakarta Pusat.

Kepala Satpol PP Kel. Kemayoran Jakarta Pusat, Bapak Syahrudin menuturkan, kegiatan ini diberlakukan guna memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat khususnya para pelajar sekolah dasar.

“Sebagai bagian dari pada tugas kami (Satpol PP-red) dalam memberikan rasa aman dan nyaman kegiatan ini kami lakukan guna memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat khususnya (anak sekolah). Untuk itu Satpol PP dalam hal ini bekerja sama dengan masyarakat peduli trantibum serta pihak sekolah dan unsur Kel. Kemayoran melakukan penjagaan salah satunya di sekolah SDN 01 pada jam pulang sekolah untuk memberikan rasa aman kepada orang tua siswa.” Tuturnya.

Ditempat yang sama salah satu anggota Masyarakat Peduli Trantibum, Zulkifli yang juga selaku Ketua RW 10 bersyukur karena dapat menjadi bagian daripada kegiatan tersebut.

“Saya selaku Ketua RW 10 yang juga menjadi anggota Trantibmas bersyukur dapat berperan aktif dalam program Pemerintah Daerah (Pemda), dalam hal ini membantu meminimalisir terjadinya penculikan anak yang akhir-akhir ini viral di berbagai media massa dan media sosial.” Ujarnya.

Kegiatan positif ini pun mendapatkan apresiasi dari para orang tua murid yang sedang menjemput putra-putrinya di sekolah tersebut.

Terdapat salah seorang orang tua murid, Nizam, yang langsung menyampaikan ucapan terima kasih atas kegiatan sosialisasi ini.

“Semoga aman, Terima kasih Bapak-bapak Satpol PP dan unsur terkait sudah menemani orang tua murid,” kata salah satu orangtua murid di lokasi.