19 May 2024
Nasional

Malam Takbiran, Plt. Wali Kota Bekasi Pantau Langsung Situasi dan Kondisi di Pos Pengamanan Lebaran 2023

 

Bekasi, Guna memastikan situasi di Kota Bekasi saat malam takbiran aman dan kondusif, Plt. Wali Kota Bekasi, Tri Adhianto bersama Kapolres Metro Bekasi Kota, Kombes Pol. Dani Hamdani, dan Dandim 0507/Bekasi, Kolonel Kav. Luluk Setyanto lakukan pantauan langsung di Pos Pengamanan Lebaran 2023 Mega Bekasi Hypermall pada Jum’at, (21/04).

Turut ikut memantau, Plt. Kepala Dinas Perhubungan, Mariana, Kepala Satpol PP Karto bersama para jajarannya.

Pengamanan malam takbiran jelang Idul Fitri 1444 Hijiriah diturunkan personil dari Polres Metro Bekasi Kota bersama Dinas Perhubungan Kota Bekasi untuk mengatur lalu lintas serta personil Satpol PP.

Skema pengamanan telah diatur sedemikian rupa, apel akbar pun telah digelar bersama unsur 3 pilar untuk memastikan kesiapan personil, dan tentunya pendekatan persuasif kepada tokoh agama dan tokoh masyarakat juga dilakukan untuk bersama menghimbau agar lantunkan takbir dengan khusyu di masjid ataupun di kediaman masing-masing.

“Personil pengamanan telah disiapkan untuk memastikan situasi dan kondisi tetap aman di malam takbiran. Kami pun juga sudah lakukan sosialisasi kepada para tokoh agama dan tokoh masyarakat untuk turut menghimbau kepada warga agar lantukan takbir di masjid, musholla, atau di rumah masing-masing bersama keluarga,” ujar Plt. Wali Kota Bekasi, Tri Adhianto.

Atas hasil pantauannya, Tri Adhianto menuturkan bahwa, “sampai dengan saat ini, situasi terpantau kondusif, tidak ada warga yang keliling jalan utama untuk pawai takbiran, dan begitu pun situasi di area lainnya, berdasarkan laporan yang didapatkan dari ke-7 Pos Pengamanan yang ada,” imbuhnya.

Terkait sudah adanya warga yang berlebaran di hari ini, Kamis (21/04), Tri Adhianto pun menyampaikan bahwa pelaksanaan Shalat Ied tadi pagi di 26 titik lokasi di Kota Bekasi berjalan aman dan lancar.

“Tadi pagi sudah ada yang laksanakan Shalat Ied dan berlebaran, Alhamdullilah pelaksanaanya lancar berkat pengamanan dari personil-personil yang dikerahkan, dan juga berkat tingginya rasa toleransi antar umat beragama di Kota Bekasi sehingga hakikat perayaan Idul Fitri menjadi semakin terasa, dan semua dapat meraih kemenangan,” tutupnya.

wan