4 March 2024
Nasional

Ketua Umum INKOP TKBM Apresiasi hadirnya LBH TKBM Indonesia

Serikat Pekerja Tenaga Kerja Bongkar Muat Indonesia (SP TKBM Indonesia) pada saat pelaksanaan Musyawarah Cabang SP TKBM Indonesia Pelabuhan Utama Tg. Priok pada hari rabu 3 November 2021 di Balai Yos Sudarso Gd. Walikota Jakarta Utara secara resmi Pimpinan Pusat SP TKBM Indonesia melaunching berdirinya LBH TKBM Indonesia.

Sebagaimana disampaikan Subhan Hadil selaku Plt Ketua Umum SP TKBM Indonesia bahwa LBH TKBM Indonesia secara resmi telah berdiri yang merupakan Badan Otonom SP TKBM Indonesia, LBH tersebut merupakan upaya melindungi, membantu anggota dalam berbagai masalah hukum baik pribadi maupun anggota keluarga TKBM secara GRATIS, LBH tersebut di koordinatori oleh Andianto SH. LBH tsb terdiri dari 19 orang tim advocat/Lawyer yang telah malang melintang dalam berbagai hal advokasi dan pendampingan hukum dan segera setelah di launching akan memiliki kantor perwakilan disetiap kantor Cabang SP TKBM Indonesia di d berbagai daerah untuk memudahkan semua anggota.

Sementara menurut Ketua Umum INKOP TKBM H. Muhamad Nasir dalam sambutan di acara MUSCAB SP TKBM Indonesia Pelabuhan Tg. Priok bahwa dengan di Launching LBH TKBM Indonesia mengapresiasi dan menyambut baik upaya tersebut karena berbagai hal yang terkait TKBM sangat membantu dan memudahkan jika terjadi masalah maupun pendampingan bagi para anggota TKBM maupun hal lain nya, LBH TKBM indonesia sebagai langkah teribosan luar biasa bagi TKBM Indonesia yang dilakukan oleh SP TKBM Indonesia.

Sedangkan Dalam sambutan nya Ketua Umum KADIN Jakarta Utara Dr. H. Sungkono Ali sangat bangga dan senang dengan di Launching dan didirikannya LBH TKBM Indonesia akan sangat membantu TKBM dan sangat membantu dalam sinergi para pemangku kebijakan dan kepentingan di Pelabuhan Indonesia tutupnya.

Perlu diketahui, KADIN Kota Jakarta Utara turut memberikan sumbangsihnya dalam suksesnya Muscab TKBMI kali ini.

(*/Red)