18 July 2024
Nasional

Ketua KORMI Senam Bersama P2TEL dan Berbagi Kebahagiaan

KOTABEKASI, Ketua Kominte Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (KORMI) Kota Bekasi Wiwiek Hargono Tri Adhianto senam bersama dan silaturahmi Persatuan Pensiunan Telkom (P2TEL) Sejabodetabek, dalam rangka HUT P2TEL Ke 42 “Tetap dan Terus Berkarya Untuk Anggota.” Kegiatan berlangsung di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi Selatan, Kota Bekasi.

Tampak hadir pada kegiatan tersebut Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Zarkasih, KBPC Bekasi Timur Budiono, KBPC Bekasi Barat M Ichwan.

Kehadiran Wiwiek Hargono Tri Adhianto memberikan semangat dan 
dukungan pada seluruh peserta Senam Tera.

“Saya sengaja ingin bertemu dan memberikan dukungan  pada para peserta senam tera semoga jadi lebih semangat, dan kita semua menjadi sehat dan bugar,” ujar Wiwiek Hargono

Ia juga mengapresiasi penyelenggaraan Senam Tera bersama P2TEL yang digelar di pusat perbelanjaan, Karena banyak masyarakat yang melihat sehingga bisa mempopuler Senam Tera.

“Senam Tera sebagai salah satu jenis olahraga di bawah naungan KORMI semoga agar lebih merakyat dan dikenal masyarakat,” harapnya.

Selain melaksanakan senam bersama, Wiwiek Hargono juga memeriahkan suasana dengan bernyanyi dan berbagi kebahagiaan.

Untuk diketahui, Senam Tera Indonesia  merupakan latihan fisik dan mental, memadukan gerakan bagian-bagian tubuh dengan teknik dan irama pernapasan melalui pemusatan pemikiran yang dilaksanakan secara teratur, serasi, benar, dan berkesinambungan. 

“Tera”  berasal dari “terapi” yang mempunyai arti penyembuhan atau pengobatan (kuratif) tetapi bersifat pencegahan (preventif) dan mempunyai sifat penyembuhan sakit. Senam tera bersumber dari senam pernapasan Tai Chi yakni senam yang mempunyai dasar pernapasan dipadukan seni yamg di Indonesia dikombinasikan dengan peregangan dan persendian jadilah sebagai olahraga kesehatan.