15 July 2024
Nasional

KETUA DPC LINGKAR PUAN, Siap Memenangkan GANJAR PRANOWO

 

MAJALENGKA, Ketua DPC LINGKAR PUAN MAJALENGKA, Ir.H.Hamzah Nasyah, MM. menegaskan pihaknya sangat siap memenangkan Ganjar Pranowo dalam Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 mendatang.

Kesiapan tersebut disampaikan kepada wartawan saat dikonfirmasi Rabu (10/05).

“Saya Siap semaksimal mungkin memenangkan Ganjar Pranowo sebagai PRESIDEN RI dalam Pemilu 2024”.
Saat ini Ir.H.Hamzah Nasyah, MM. menjabat juga sebagai Ketua PAC PDIP Kecamatan Sumberjaya dan Anggota Fraksi PDI Perjuangan di Komisi 1 DPRD Kabupaten Majalengka.

Bahkan dirinya juga optimis, perolehan suara untuk Ganjar Pranowo di Kabupaten Majalengka, khususnya di Daerah Pemilihan (Dapil) 3, Kecamatan Sumberjaya, Leuwimunding, Palasah, Rajagaluh dan sindangwangi, menang diatas 70 persen di tahun 2024.

“Saya sebagai Ketua DPC Lingkar Puan Kabupaten Majalengka memiliki pengalaman sejak Pemilu di tahun 2019 lalu, yaitu sebagai
KETUA UMUM JOKMA (JOKOWI MA’RUF AMIN) Kabupaten Majalengka Tahun 2019, dimana KETUA JOKMA ini sendiri ditunjuk langsung oleh Ketua PBNU yang saat itu di jabat oleh Prof.Dr. KH Said Aqil Siradj, saat mewisuda mahasiswa UNU Cirebon ” kebetulan Saya datang bersama KETUA PC NU MAJALENGKA Drs.KH.Dedy Mulyadi.

” Pergerakan Saya waktu itu di kalangan Kaum Nahdiyin dan Relawan untuk memenangkan Jokowi-M’aruf Amin dari 26 Kecamatan di Kabupaten Majalengka, walaupun tidak optimal karena hanya ada 9 Kecamatan yang menang dari 26 Kecamatan”

“Ketidakoptimalan dari perolehan suara 01 JOKOWI-MA’RUF saya akui dipengaruhi banyak faktor baik faktor internal maupun eksternal dan hal ini sudah Saya analisa untuk antisipasi pemenangan PILPRES 2024.

“Alhamdulillah walapun tidak optimal, Tapi saya sudah memberikan yang terbaik untuk Majalengka dan saya sangat bangga dimana PILPRES 2019 itu, Perolehan suara PILPRES
Dapil lll (tiga) dari 5 Kecamatan yaitu Kecamatan Sumberjaya, Leuwimunding, Palasah, Rajagaluh dan Sindangwangi, menang total JOKMA diatas 60 % (persen). ”

“Oleh karena itu Berbekal dengan pengalaman tersebut, saya sangat optimis bahwa saya bisa memenangkan Ganjar Pranowo dengan perolehan suara diatas 70 persen . ” Ucapnya.

Selain itu dirinya juga menceritakan bahwa, perolehan suara secara umum di Kabupaten Majalengka pada PILPRES 2019 pada umumnya dari 26 Kecamatan di Kabupaten Majalengka pasangan urut 01 JOKOWI MA’RUF hanya menang di 9 kecamatan dan pasangan urut 02 Prabowo- Sandiaga Uno unggul di 17 Kecamatan.
Kalau Dapil lll (tiga) justru 60 persen lebih untuk Jokowi-maruf sedangkan prabowo-sandi dikasih 40 persen.

Oleh sebab itu, dirinya merasa bangga selaku Ketua Jokowi-Maruf Amin (JOKMA) Kabupaten Majalengka bisa memberikan kontribusi yang cukup bagus dan signifikan dimana Ketua JOKMA dulu, berdomisili di wilayah Dapil III.

“Dulu di PILPRES 2019, memang banyak juga Relawan-relawan lain yang mendukung Jokowi-Maruf hanya saja ada sedikit kekurangan yaitu kurangnya sinergitas dan konsolidasi antara relawan satu dengan relawan yang lain, Seolah-olah ingin menonjolkan relawannya Masing-masing.”
“Dampaknya perolehan suara secara umum di Kabupaten Majalengka hanya 40 persen buat Jokowi dan 60 persen buat Prabowo.” Jelasnya.

Oleh sebab itu, sebagai Kader dan petugas Partai di PDI Perjuangan Kabupaten Majalengka yang saat ini juga masih sebagai Bendahara Umum PC Nahdatul Ulama Majalengka berpesan jika ingin memenangkan Ganjar Pranowo dalam PILPRES 2024 seluruh relawan dan mesin partai, sinergi secara totalitas dan dibentuk dengan satu visi misi yang sama memenangkan GANJAR PRANOWO sebagai PERSIDEN RI.
“Saya berharap seluruh kader juga harus fokus memenangkan suara di dapilnya masing-masing, Jangan sampai ada petinggi atau relawan yang menjadi ketuanya, tapi perolehan suaranya malah kalah ditempatnya berada, dan itu pasti akan menjadi masalah. ”

“Kenapa menjadi masalah??? Bagaimana bisa ditempat tinggal seorang ketua perolehan suaranya sampai kalah. Terus bagimana bisa getok tular suara ke yang lainnya kalau faktanya demikian?”.

“Dan itu akan menjadi presiden buruk nanti buat satu perkumpulan atau relawan untuk memenangkan Ganjar Pranowo dan Miris kalau ada Ketua pemenangan di tempat ketuanya kalah. ”

“Jadi semuanya harus bersatu, bersinergi dalam menangkan Ganjar Pranowo dalam Pemilu 2024 mendatang. ”

“Sambutlah PILPRES 2024, dengan riang gembira dan suka cita, jangan lagi muncul unsur SARA dst.yang menyesatkan, karena kader dan relawan kita punya Sumberdaya yang lebih dari cukup untuk menangkan Ganjar Pranowo. Mari kita berkoordinasi dan berkolaborasi untuk terealisasinya sinergitas sehingga dapat memenangkan Ganjar Pranowo. Kemenangan Ganjar Pranowo adalah Kemenangan Rakyat Indonesia, khususnya Rakyat Majalengka.

“Akhirnya Saya sebagai KETUA DPC LINGKAR PUAN KABUPATEN MAJALENGKA menghimbau dan mengajak bergandeng tangan bahu membahu dengan KETUA DPC PDI PERJUANGAN KABUPATEN MAJALENGKA untuk memenangkan PILEG dan PILPRES 2024”. Tambahnya.(JP)