18 July 2024
IbukotaNasional

Kegiatan Penanaman Mangrove di PPS Nizam Zachman Jakarta

Fajar Metro – Dalam rangka memperingati HUT Bhayangkara ke -78, Polres Pelabuhan Tanjung Priok dan PPS Nizam Zachman Jakarta Lakukan Penanaman Mangrove berlokasi di Transit 7 Dermaga Timur, Khamis (27/6/24).

HUT ke-78 Bhayangkara Tahun 2024 yang akan jatuh pada tanggal 1 Juli 2024, serta sejalan dengan tema peringatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia tahun ini yaitu “Restorasi Lahan, Penggurunan, dan Ketahanan terhadap Kekeringan”.

Kegiatan ini dihadiri oleh Wakapolres Pelabuhan Tanjung Priok Kompol Robby Hefados, Kapolsek Muara Baru AKP Windarto, Kepala Pelabuhan PPS Nizam Zachman Asep Saepulloh, Kepala Pangkalan SDKP Jakarta Akhmadon, Kepala KSOP Muara Baru, Kepala POS TNI AL Muara Baru, Kepala Kantor Kesehatan Muara Baru dan ASTUIN.

Wakapolres Pelabuhan Tanjung Priok Robby Hefados menjelaskan kepada media bahwa kegiatan ini langsung serentak dari Mabes Pusat Polri melalui live zoom meeting ke seluruh Polda untuk penanaman mangrove menyambut HUT ke-78 Bhayangkara.

 

“Penanaman Mangrove ini bertujuan untuk membantu masyarakat sekitar Pelabuhan mengatasi banjir ROB,  pengikisan tanah dan sebagainyasebagainya khususnya di kawasan Pelabuhan. ” Tambah Wakapolres Robby.

 

“Harapannya masyarakat dapat melihat bahwa kami stakeholder memberikan pelayanan, perlindungan dan pengayoman yang terbaik dan kami akan melakukan penanaman mangrove sebanyak-banyaknya sesuai tanaman yang ada. ” Jelas Wakapolres Pelabuhan Tanjung Priok Robby Hefados.

(yp).