16 April 2024
Nasional

Kasus Dugaan Pemerasan oleh Pimpinan KPK: Naik ke Penyidikan, Polisi Periksa Enam Orang

Fajar Metro – Direktorat Reserse Kriminal Khusus (Ditreskrimsus) Polda Metro Jaya resmi menaikan status penyidikan dugaan kasus pemerasan oleh pimpinan KPK yang menyangkut pengusutan dugaan kasus korupsi oleh eks Menteri Pertanian (Mentan), Syahrul Yasin Limpo (SYL).

Hal itu disampaikan oleh Direktur Reskrimsus Polda Metro Jaya, Kombes Ade Safri Simanjuntak dalam konferensi persnya.

“Selanjutnya direkomendasikan untuk dinaikkan status dari penyelidikan ke tahap penyidikan,” katanya di Polda Metro Jaya, Jakarta, Sabtu (7/10/2023).

Ditempat lain, Mantan Kasatgas Penyidikan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Novel Baswedan menyebutkan, bahwa perilaku Ketua KPK, Firli Bahuri yang diduga melakukan pemerasan terhadap Mentan Syahrul Yasin Limpo (SYL) merupakan skandal besar.

Bahkan Novel Baswedan sebut, hal itu juga merupakan bentuk pengkhianatan terhadap negara. Hal ini lantaran sebuah praktik korupsi besar.

“Kejahatan ini adalah level tertinggi dari perbuatan korupsi, celakanya diduga dilakukan oleh Pimpinan Penegak Hukum yang bertugas memberantas korupsi” tutur Novel saat di hubungi wartawan, Sabtu (7/10/2023).

Sumber: https://www.instagram.com/p/CyF_t71pmlM/?igshid=MzRlODBiNWFlZA==, https://www.instagram.com/p/CyFcle5vsTT/?igshid=MzRlODBiNWFlZA==