23 April 2024
Nasional

Kapolres Pimpin Sertijab 3 Kapolsek dan Pejabat Polrestro Bekasi Kota, Diantaranya !

Sejumlah pejabat di wilayah hukum Polres Metro Bekasi Kota mengalami pergeseran atau rotasi. Oleh karena itu Polres Metro Bekasi Kota melaksanakan serah terima jabatan (Sertijab) pejabat Polres Metro Bekasi Kota yang mengalami pergeseran dalam mutasi Kapolda Metro Jaya yang dikeluarkan dengan nomor ST/ 74/ II/KEP/2022 tanggal 28 Februari 2022 yang ditandatangani Karo SDM Polda Metro Jaya Kombes Pol IBK Putra Narendra.

Pejabat yang mengalami rotasi di wilayah hukum Polres Metro Bekasi Kota diantaranya:

– Kasat Reskrim Kompol Ahmad Alexander Yuricho Hadi kepada Kompol Ivan Adhitira.

– Kasat Samapta AKBP Bintang Silaen kepada Kompol Lalu Ali. – Kasat Binmas AKBP Wiyono kepada Kompol Pandji.

– Kapolsek Bekasi Kota Kompol Armayni kepada Kompol Salahuddin.

– Kapolsek Jatiasih Kompol Abriansyah Harahap kepada AKP Samsat Sitanggang.

– Kapolsek Bekasi Utara Kompol Gun Gun Gunadi Kepada Kompol Arwan.

Kapolres Metro Bekasi Kota Kombes Pol Hengki, memimpin langsung sertijab para pejabat yang mengalami rotasi bertempat di halaman Mapolres Metro Bekasi Kota, Jalan Pangeran Jayakarta, Harapan Mulya, Medan Satria, Kota Bekasi, Selasa (22/2/2022).

Dalam apel sekaligus sertijab pergantian Kasat Reskrim, Kasat Binmas, Kasat Samapta, Kapolsek Bekasi Kota, Kapolsek Bekasi Utara dan Kapolsek Jatiasih turut hadir juga Wakapolres AKBP Rama Samtama Putra dan PJU Polres Metro Bekasi Kota serta para Kapolsek dan peserta apel pagi Anggota Polres Metro Bekasi Kota. Kasie Humas Polres Metro Bekasi Kota Kompol Erna Ruswing Andari mengatakan Polres Metro Bekasi Kota melaksanakan Sertijab pergantian Kasat Reskrim, Kasat Binmas, Kasat Samapta, Kapolsek Bekasi Kota, Kapolsek Bekasi Utara dan Kapolsek Jatiasih dipimpin Kapolres Metro Bekasi Kota.

“Sertijab ini dilakukan setelah adanya Mutasi dilingkungan Polda Metro Jaya dimana Polres Metro Bekasi Kota juga mengalami rotasi. Mutasi ini merupakan hal yang biasa dalam penyegaran organisasi khususnya di Polres Metro Bekasi Kota,” kata Kasie Humas Kompol Erna.

Erna menjelaskan, dalam Apel dan sertijab, Kapolres menekankan agar pejabat yang sudah dilantik agar segera menyesuaikan dengan lingkungan kerjanya serta ucapan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada pejabat yang meninggalkan Polres Metro Bekasi Kota untuk mengisi posisi yang baru.