16 April 2024
Nasional

Kapolres Metro Jakpus Imbau Warga untuk Tertib dalam Merayakan Malam Takbiran

 

 

Jakarta, Kepala Kepolisian Resor (Polres) Metro Jakarta Pusat, Kombes Pol Komarudin S.I.K., M.Si memberikan imbauan kepada seluruh masyarakat khususnya di wilayah Jakarta Pusat yang merayakan malam Hari Raya Idul Fitri untuk tetap melaksanakan dengan tertib.

“Kami dari Polres Metro Jakarta Pusat beserta jajaran memberikan imbauan kepada seluruh warga masyarakat yang merayakan malam Takbir untuk tetap berlaku tertib,” ujarnya

Meski begitu didapati adanya beberapa kendaraan yang diberhentikan oleh petugas. Hal tersebut dikarenakan adanya konvoi warga yang terlihat mengganggu ketertiban lalu lintas sehingga dapat mengganggu pengguna jalan lain.

“Ada beberapa yang membuat kami terpaksa ada beberapa kendaraan yang kami berhentikan mengingat membahayakan bagi dirinya dan orang lain khususnya roda dua,” urainya

Kapolres juga menuturkan telah mendapat informasi bahwa pada saat ini sekira pukul 00.00 WIB didapati masih adanya sekumpulan remaja dan pemuda yang berkumpul di Jl. H. Benyamin Sueb, mengingat lokasi jalan tersebut akan digunakan untuk Shalat Ied, petugas pun mengimbau kepada masyarakat untuk membubarkan diri dan kembali kerumah masing-masing.

“Saat ini pukul 00.00 WIB di informasikan oleh anggota masih cukup ramai di wilayah Jl. H. Benyamin Sueb dan itupun segera akan kami beri imbauan kepada masyarakat untuk kembali kerumah masing-masing, mengingat okasi tersebut akan digunakan untuk Shalat Idul Fitri.” Ungkapnya

Lebih jauh dirinya mengatakan bahwasanya pengamanan malam takbiran ini di prioritaskan untuk mencegah adanya gesekan-gesekan antar warga masyarakat.

Kapolres pun kembali mengimbau kepada masyarakat yang ingin merayakan malam takbiran tersebut di wilayah masing-masing

“Kami mengimbau kepada umat muslim untuk baiknya melaksanakan Takbir perayaan hari kemenangan di wilayah masing-masing.” Ujarnya

Terakhir Kapolres juga memberikan ucapan Minal Aidin Wal’faidzin kepada seluruh Umat Muslim yang merayakannya.

“Kami segenap anggota Polres Metro Jakarta Pusat mengucapkan selamat Hari Raya Idul Fitri 1444 H Minal Aidin Wa’faidzin Mohon Maaf Lahir dan Bathin.” Tukasnya.

Terpisah, Kapolsek Kemayoran, Kompol Ardiansyah S.H., M.H saat ditemui dilokasi Kemayoran mengatakan bahwa wilayah kemayoran saat pukul 00.30 sudah terlihat kondusif, hal tersebut dilakukan dengan memberikan imbauan kepada warga yang masih berada di Jl. H. Benyamin Sueb.

“Alhamdulillah kami sekira pukul 00.30 WIB sudah kami imbau untuk para warga kembali kerumah masing-masing, mengingat lokasi tersebut akan di pakai untuk Shalat Ied di pagi hari ini.” Ujarnya.