15 July 2024
Nasional

Kampanye Perdana Anies Baswedan Kunjungi Warga Tanah Merah Plumpang

Fajar Metro – Warga masyarakat RW 07 Tanah Merah Tugu Selatan Sangat Antusias menyambut Calon Presiden (Capres) nomor urut 1 Anies Baswedan memilih Kampung Tanah Merah di Jakarta Utara sebagai langkah awal kampanye hari Selasa (28/112023). Hal itu mengingat dan mengulangi tahapan kampanye saat Pemilihan Gubernur (Pilgub) DKI 20217.

Anies Baswedan mengatakan, kampung Tanah Merah tersebut memiliki sejarah kedekatan dengannya secara emosional. Sebab di kampung Tanah Merah ini yang pertama menghendaki dan meminta dirinya maju sebagai calon gubernur pada 2016.

Kemudian pada tanggal (23/11/2016 ) pada waktu itu pendaftaran pilkada hari Jumat, hari Sabtu saya keliling pertama itu di kampung Tanah Merah, kata Anies sebelum berangkat memulai kampanye di kediamannya di Jakarta.


Menurut dia, Kampung Tanah Merah itu memiliki persoalan sengketa lahan tanah dengan sebuah perusahaan milik negara. Lalu saat saat menjadi Gubernur, Anies mengatakan dirinya menerbitkan Izin Mendirikan Bangunan (IMB) secara kolektif untuk warga tersebut sebagai solusi sementara.
Jadi sekarang kami akan berjalan menuju sebuah amanah yang sedang sekarang diatur lewat pemilu tingkat nasional. Saya mulainya dari kampung Tanah Merah di mana dulu kami memulainya di Jakarta, ucapnya.

Jadi sekarang kami akan berjalan menuju sebuah amanah yang sedang sekarang diatur lewat pemilu tingkat nasional. Saya mulainya dari kampung Tanah Merah di mana dulu kami memulainya di Jakarta, ucapnya.

Dengan sejarah tersebut, Anies mengaku dirinya memiliki kedekatan emosional dengan kampung Tanah Merah tersebut. Sebelumnya, dia pun mengaku sering berkunjung ke kampung itu.

Anies berangkat dari kediamannya menuju ke Kampung Tanah Merah sekitar pukul 08.15 WIB. Dia memulai Kampanye hari pertama dengan meminta doa ke ibunda, didampingi oleh istrinya yakni Fery Farhati dan seluruh Timnya ikut serta .

Kapten Tim Pemenangan AMIN (Timnas AMIN, M Syaugi menjelaskan alasan Tanah Merah menjadi lokasi pertama yang didatangi yaitu karena tempat bersejarah bagi Anies.

“Betul, jadi ini merupakan sejarah dari beliaunya itu mudah-mudahan ini menjadi pertanda baik ya seperti pada waktu zaman gubernur dahulu,” kata Syaugi ditemui di Pendopo Anies Baswedan, Jalan Lebak Bulus, Jakarta, Selasa, 28 November 2023.

Syaugi mengatakan selain di Kampung Tanah Merah, di hari perdana kampanye, Anies akan ke berkempanye di Gelanggang Olahraga Remaja (GOR) Ciracas, Jalan Cililitan Besar, Jakarta Timur. Titik kampanye kampanye Anies hari ini akan berakhir di Bogor

“Pertama ada di Tanah Merah kemudian ada beberapa titik yang lain dj Jakarta dan Bogor, jadi hari ini fokus ke dua tempat ada di Jakarta dan di Bogor,” ungkap Syaugi.

Syaugi mengungkapkan nantinya Anies bakal menyapa masyarakat agar mereka mengetahui visi misi capres nomor urut 1 itu.

(YP)

Sumber: https://koranjayapos.com/2023/11/28/warga-rw-07-tanah-merah-tugu-selatan-jakarta-utara-sangat-antusias-menyambut-kedatangan-calon-presiden-anies-baswedan/