18 June 2024
Nasional

Jalankan Spirit Ramadhan Berbagi Bantuan Untuk Anak Yatim dan Dhuafa di Yayasan Panti Asuhan Ishlahul Hayat

Yayasan Inspirasi Indonesia Membangun (YIIM) didukung oleh PT Insight Investments Management (INSIGHT) dan mitra investor dan dari Invesnow, pada hari Rabu 27 April 2022 menyalurkan bantuan paket berbuka Ramadhan kepada anak yatim dan dhuafa di Yayasan Panti Asuhan Ishlahul Hayat yang beralamat di Jl. Keramat No. 45 RT 01/RW 05, Kelurahan Pondok Petir, Kecamatan Bojongsari, Kota Depok, Provinsi Jawa Barat.

Bantuan berbuka Ramadhan tersebut berupa santunan anak yatim bagi 30 anak dan 100 paket berbuka puasa yang berisi nasi box serta takjil dan 100 paket bingkisan Ramadhan yang berisi aneka makanan camilan ringan, susu, dan biskuit. Dan, bantuan tersebut diberikan kepada 130 anak yatim dan masyarakat dhuafa yang berada disekitar panti.

Acara ini selaras dengan program Tujuan Pembangunan Berkelanjutan (Sustainable Development Goals/SDGs) khususnya SDGs Nomor 2 tentang Mencegah kelaparan.

Dalam acara tersebut hadir dari mitra penyelenggara acara Direktur PT Insight Investments Management ibu Ria Warganda beserta jajaran staf, Direktur Invesnow bapak Syamsul Rizal beserta jajaran staf, dan Sekretaris Pengurus Yayasan Inspirasi Indonesia Membangun ibu Dewi Astari beserta jajaran staf. Selain itu hadir juga dari tuan rumah Ustad Agus Supriatna selaku perwakilan Panti Asuhan Ishlahul Hayat beserta pengurus. Acara tersebut dihadiri oleh 30 anak yatim yang bermukim di asrama panti asuhan dan 15 pengurus Yayasan dimulai pada pukul 14.00 WIB dan diakhiri dengan distribusi paket berbuka ke warga sekitar panti asuhan.

Dalam kesempatan tersebut Ibu Ria Warganda selaku Direktur PT Insight Investments Management selaku menyampaikan:

“Program bantuan berkah Ramadhan bagi anak yatim dan dhuafa panti asuhan Islahul Hayat Depok merupakan bagian dari program aksi sosial yang dilaksanakan di bulan ramadhan PT Insight Investments Management bersama mitra invesnow dan YIIM, sesuai tagline perusahaan kami ‘Transforming Investment To Social Impact’. Kegiatan ini juga sebagai bentuk investasi sosial bagi masa depan generasi muda kita agar selalu terperhatikan. Semoga dengan acara ini dapat memberikan inspirasi dan berkah bagi sesama”

Selanjutnya sambutan dari Bapak Syamsul Rizal selaku Direktur Invesnow dalam kesempatan tersebut menyampaikan:

“Terima kasih atas sambutannya pengurus dan anak panti asuhan ishlahul hayat depok yang luar biasa. Di kesempatan bulan Ramadhan yang penuh berkah ini, kami sangat senang sekali berbagi dengan adik-adik panti. Semoga adik-adik semua menjadi generasi penerus yang berguna bagi bangsa dan negara. Semoga bantuan kami bisa memberikan manfaat.”

Dalam sambutannya Ibu Dewi Astari selaku Sekretaris Pengurus Yayasan Inspirasi Indonesia Membangun menyampaikan

“Yang terhormat para mitra pendukung utama acara ini dari PT Insight Investments Management dan Invesnow, serta tuan rumah pengurus panti Islahul Hayat Depok dan adik-adikku yang saya sayangi. Acara santunan dan pemberian bingkisan bagi anak panti merupakan perwujudan kami untuk menebar kebaikan dan inspirasi di bulan Ramadhan, bulan penuh berkah. Meskipun tidak seberapa, semoga bermanfaat dan senantiasa kita semua diberikan kesehatan. amin”

Sementara itu Ustad Agus Supriatna selaku pengurus Panti Asuhan Ishlahul Hayat Depok dalam sambutannya menyampaikan terimakasih dan pengucapan rasa syukur atas penyelenggaraan acara bantuan berkah Ramadhan ini.

“Terimakasih untuk Yayasan Inspirasi Indonesia Membangun dan PT Insight Investments Management dan Invesnow yang telah memberikan bantuan kepada anak asuh kami yang notabene anak yatim dan dhuafa dan bermukim di panti. Alhamdulillah, kami sangat bersyukur dan ini lebih dari cukup. Terima kasih atas perhatian para donatur.”

Program Bantuan Berkah Ramadhan ini merupakan rangkaian program bulan Ramadhan tahun 2022 yang memiliki tagline “Ramadhan Berkah, Mari Mengsipirasi bersama” dan rencananya akan diadakan pula di 6 (enam) titik wilayah jabodetabek, yakni di wilayah Jakarta Selatan, Depok, Bekasi, Kabupaten Bogor, Tangerang Selatan, dan Kabupaten Tangerang. Dimana berbagai bentuk kegiatan yang akan dilaksanakan antara lain; berbagi paket berbuka, takjil, sembako, perlengkapan ibadah, cuci dan service AC gratis di masjid dan panti asuhan, dan cukur rambut gratis.

YIIM sebagai lembaga nirlaba membuka diri terhadap dukungan dan kerjasama dengan pihak manapun agar semakin banyak masyarakat yang mendapatkan manfaat dari program-program YIIM dan semakin luas inspirasi yang dapat disebarkan YIIM untuk turut membangun Indonesia.