18 April 2024
Nasional

Jaga Kamtibmas Polsek Johar Baru Rutin Gelar Apel Tiga Pilar Perkuat Sinergitas TNI, Polri dan Pemerintah

 

Jakarta, Kegiatan Apel Tiga Pilar unsur TNI (Koramil 08 Johar Baru), Polsek Johar Baru dan Pemerintah (Kecamatan Johar Baru) perkuat Sinergitas, kegiatan ini rutin dilaksanakan dalam rangka menjaga situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif, bertempat di JL. Percetakan Negara I RT.007/.08 Kel. Johar Baru, Kec. Johar Baru, Jakarta Pusat. Rabu 03 Januari 2024.

Dalam arahannya Waka Polsek Johar Baru Kompol. Sarjana, SH., menyampaikan ucapan terima kasih kepada tiga pilar dan warga yang hadir pada apel pagi ini. Dan saya juga mengucapkan terima kasih untuk rangkaian kegiatan Nataru Ibadah Natal 2023 dan Malam pergantian tahun wilayah kecamatan Johar Baru aman dan kondusif ini semua karena adanya koordinasi dan Sinergitas TNI-Polri serta warga masyarakat yang ikut membantu Kamtibmas di wilayahnya.

Dalam kesempatan yang sama Danramil 08 Johar Baru, Mayor. Inf. Toto Sugiarto, SH., menghimbau kepada warga Johar Baru yang masih menyimpan senjata tajam (sajam) agar diserahkan dengan sukarela ke Polsek Johar Baru.”Selamat atas suksesnya pelaksanaan perayaan Natal dan pergantian tahun baru di wilayah johar baru berjalan aman.

Lurah Johar Baru Bapak Siswanto dalam arahan apel tiga pilar menyampaikan ucapan terima kasih kepada warga johar baru yang ikut membantu situasi Kamtibmas pada saat berlangsungnya kegiatan Ibadah Natal dan malam pergantian tahun baru sehingga situasi menjadi sangat kondusif.

Terima kasih juga kepada tiga pilar yang semakin solid dan semakin ditingkatkannya kerja sama sehingga mempermudah pada saat pelaksanaan tugas menjaga situasi kamtibmas, tugas-tugas tersebut bertujuan agar masyarakat Johar Baru nyaman bertempat tinggal di Johar Baru.”pungkas lurah johar baru.

Selanjutnya disisi lain masih dalam kesempatan yang sama selesai apel tiga pilar, Kapolsek Johar Baru Kompol. Ubaidillah, SH.,MA., menyampaikan terkait tahun baru mengucapkan terima kasih, Alhamdulillah tiga pilar, empat pilar semuanya kita bisa hadir itu luar biasa, sehingga kegiatan Nataru wilayah kita kondusif.

Kapolsek juga menyampaikan terkait dengan tawuran dan jangan sampai ada tawuran Polsek Johar Baru melaksanakan pemasangan spanduk himbauan yang bertuliskan SAVE GENERASI KITA, Berikan Senjata Tajam pada kami, Lindungi anak anda dari Kematian, Gerakan Anti Tawuran dan Stop Tawuran, GERAKAN Penyerahan Senjata Tajam Secara Sukarela Tidak Dikenakan Sangsi Hukum Pidana. Dan senjata tajam itu yang betul-betul memang oknum masyarakat yang anaknya terlibat tawuran, ataupun mau tawuran

Terkait dengan Pemilu, sekalipun bapak ibu sekalian punya pilihan yang berbeda kita minta tolong sangat jangan sampai ada masalah di wilayah kita, kita semua bersaudara untuk itu semua tetap bersinergi dan ada rasa peduli,” untuk wujudkan Pemilu yang aman, damai dan sejuk.” Tutup Kapolsek.