18 July 2024
Nasional

Iptu Maria Ulfah, SH Sampaikan Sosialisasi Tertib Berlalu Lintas di SMPK Santo Fransiskus dan SMAK Santo Fransiskus

 

Jakarta, Unit Kamsel Satlantas Polrestro Jakpus Iptu Maria Ulfa, SH bersama anggota melaksanaan kegiatan sosialisasi tertib berlalulintas lintas kepada pelajar SMPK Santo Fransiskus 1 dan SMAK Santo Fransiskus 1 di Jl. Kramat 1 Jakarta Pusat. Rabu (15/5/2024).

Kegiatan sosialisasi tersebut diikuti oleh para siswa dan siswi sekitar 75 pelajar serta didampingi oleh para guru pembimbing masing-masing.

“Saya berharap adik-adik pelajar apabila dijalan raya agar tertib berlalulintas, gunakan Helm sesuai standar SNI, patuhi aturan lalu lintas serta harus punya etika dijalan raya. Cek dulu perlengkapannya sebelum mengendarai kendaraan sepeda motor, persiapkan SIM, STNK jangan sampai ketinggalan.” Pesan Ulfa.

Kenakalan remaja yang marak akhir-akhir ini adalah tawuran dan balap liar yang masih dilakukan para remaja. Peran guru dan orang tuanya sebagai pembimbing sangat mempengaruhi anak-anak kita supaya tidak terjerumus ke dalam pergaulan bebas.

Bagi pelajar yang belum memiliki SIM agar tidak menggunakan kendaraan dijalan raya, lebih baik diantar oleh keluarga maupun orang tua untuk keselamatan anak-anak kita.

Ingatkan terus menerus anak-anak kita jangan keluar tengah malam yang tidak ada manfaatnya. Sebagai orang tua jangan sibuk sendiri, sehingga anak-anak kita mencari kebebasan diluar.

“Jangan terpengaruh ajakan temannya untuk tawuran, balap liar maupun mengkonsumsi narkoba. Hindari dan tolak apabila ada yang mengajak untuk berbuat negatif, narkoba adalah awal dari kehancuran keluarga dan masa depan generasi muda.” Tegas Ulfa.

Apabila ditemukan remaja yang nongkrong mengkonsumsi narkoba atau melakukan tawuran segera hubungi Polsek terdekat atau call center 110 bebas pulsa untuk segera ditindaklanjuti oleh petugas Kepolisian.