14 June 2024
Nasional

HUT LSM GMBI Ke-20 Tahun, Distrik Kota Bekasi Adakan Rangkaian Gerakan GMBI Peduli

Kota Bekasi, Dalam rangka memperingati HUT LSM GMBI Ke 20, LSM GMBI Distrik Kota Bekasi mengadakan Berbagai rangkain kegiatan ‘GMBI PEDULI’

“Peringatan HUT GMBI tahun ini mengambil tema ‘GMBI PEDULI’ berbagai rangkaian kegiatan gerakan GMBI peduli diantaranya pembagian sembako kepada para korban banjir dan Korban kebakaran di Kecamatan Bantar Gebang. Pada minggu keduanya kami kerjabakti membersihkan kantor sekretariat langsung dilanjutkan gerakan vaksinasi Covid-19 di alun-alun M Hasibuan bekerja sama dengan Polresta Kota Bekasi,” ungkap Asep Sukarya Sekretaris Distrik LSM GMBI distrik kota Bekasi kepada RakyatMerdekaNews di Bekasi Senin (28/03/2022).

Pada puncak rangkaian peringatan HUT GMBI hari ini, Asep Sukarya menambahkan, acara di awali dengan kegiatan Upacara pengibaran Bendera Merah Putih yang dipimpin oleh Abah Zakaria sebagai ketua Distrik Kota Bekasi dan di ikuti oleh seluruh pengurus Distrik serta anggota di KSM dan Pokja GMBI Kota Bekasi, Ikrar Janji Aktifitas LSM GMBI dibacakan oleh sekretaris Distrik dan diikuti oleh seluruh peserta upacara.

“Peringatan HUT tahun ini mengambil tema GMBI Peduli. Peduli tidak hanya terhadap masyarakat bawah, masyarakat marginal dan masyarakat yang terdzolimi. Tetapi GMBI juga peduli terhadap lembaga tinggi di negeri ini, sebagai mana dulu GMBI pernah membela kasus Cicak Buaya. GMBI lah yang bergerak menjadi garda terdepan. Sebagai aktifis GMBI tidak boleh melupakan sejarah dan kita harus selalu mengingat sejarah sebagaimana GMBI lahir di Kota Bekasi diawali dari membela kaum pedagang Kali lima di Stasiun Bekasi. Dan kita harus di sadari dari GMBI kita didik untuk berani dalam membela kaum yang terdzolimi dan tertindas, sebagaimana pedoman aktifis GMBI yaitu Berani, Solid dan Pintar, dan tetap Setia Bela Pancasila dan mempertahankan NKRI dan Bhineka Tunggal Ika sebagai perwujudan dari BELA NEGARA ” tegas Abah Zakaria dalam sambutannya sebagai pembina Upacara Bendera HUT GMBI Ke 20.

“Berbagai rangkain acara puncak peringatan HUT GMBI Kota Bekasi diantaranya Pemotongan tumpeng, Pemberian santunan kepada 100 anak yatim piatu dan di lanjutkan dengan Gerakan Donor Darah yang diikuti oleh seluruh anggota Distrik Kota Bekasi bekerja sama dengan PMI Kota Bekasi,” ungkap Asep Sukarya.

Asep Menambahkan, dalam kegiatan puncak acara GMBI mengundang semua kolega mulai dari perwakilan dari pemerintahan Kota dari pimpinan hingga tingkat Camat Bekasi Timur dan Lurah Duren Jaya dan Ketua RT RW setempat, mulai para tokoh partai hingga para ketua LSM dan Ormas di Kota Bekasi.

Acara di tutup dengan hiburan yang diisi dengan panggung musik Organ tunggal. pungkas Asep Sukarya mengakhiri keterangan. (MERDEKA NEWS)