15 April 2024
Nasional

Hashim Djojohadikusumo Hadiri Perayaan Natal Partai Gerindra Jakarta

Jakarta, Hashim Djojohadikusumo hadiri
Perayaan Natal yang diselenggarakan PD Gerakan Kristiani Indonesia Raya (Gekira) DKI Jakarta di GOR Pulogadung Jakarta Timur , Minggu (30/1/23)dihadiri

Hashim Djojohadikusumo, selain menjabat Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra, juga merupakan Ketua Dewan Pembina Gekira.

Pada acara ini, Hashim Djojohadikusumo bersyukur dengan perayaan Natal Gekira DKI Jakarta yang dihadiri berbagai unsur, karena Partai Gerindra memiliki organisasi sayap yang mewakili umat Kristiani dan Katolik, Islam, Hindu, dan Budha.

“Gerindra merupakan partai Nasionalis dengan berbagai keberagaman,” ungkap Hashim Djojohadikusumo.

Pada kesempatan ini, Hashim Djojohadikusumo menyampaikan pesan mulai dari Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto.

“Pesan dari Ketua Umum Gerindra, Prabowo Subianto bahwa meski Gerindra dihina, dikhiatani, dihujat, dan dibenci, namun Gerindra tidak berkhianat, berbohong, tidak memfitnah, dan tidak membenci,” bebernya.

Tema yang diangkat dalam perayaan Natal 2022 adalah Maka pulanglah mereka ke negerinya melalui jalan lain (Matius 2:12).

Ia menerangkan, maksudnya umat Kristiani diminta kembali ke kota masing-masing walaupun jalan yang diberikan dari berbagai tempat yang lain, tapi tetap satu tujuan, serta senantiasa diminta menyebarkan firman Tuhan dan kebaikan.

Melalui perayaan Natal ini, lanjutnya, pihaknya ingin semakin mewujudkan toleransi, sehingga terwujud rasa kebersamaan, persatuan dan kesatuan.

“Dalam kesempatan ini, kami juga memberikan bingkisan kasih sebanyak 100 paket sembako kepada yayasan disabilitas, Manula dan Anak Yatim dan Piatu Elsafan.

Berbagai Lagu Natal dinyanyikan antara lain Slamat Slamat Datang, Mulia Sembah Raja Mulia, Gita Sorga Bergema, Hai Mari Berhimpun, Dari Pulau dan Benua,O Holynight, Malam Kudus dan Medley Sembah dan Puji DIA.

Juga ada Persembahan pujian oleh Rahayu S.Djojohadikusomo dan Melitha Sidabutar.
Sedangkan Firman Tuhan oleh Pdt.Marcel Saerang, Mth.dan doa syafaat oleh Pastor Alen Ngantung MSC.

Setelah Ibadah Natal ,acara dilanjutkan dengan acara Partai menyanyikan Lagu Indonesia Raya dan mendengarkan hiburan.

Tampak hadir Caleg DPRD Gerindra Pirton Hutagalung, Ruben , Arsito Pariadji, dan beberapa dewan lainnya.