23 April 2024
Nasional

Hari Ke-13 Bulan Ramadan Toko Pstore Merakyat Masih Terus Bagikan Takjil Dan Sembako

Bulan Ramadan merupakan bulan yang paling ditunggu-tunggu kehadirannya oleh umat Muslim di Indonesia. Bulan Ramadan juga dimanfaatkan bagi berbagai kalangan untuk berbagi.

Sehingga, di beberapa tempat seringkali ditemui takjil gratis yang disediakan oleh orang yang ingin berbagi di bulan Ramadan.

Bagi umat Muslim, memberi makanan atau minuman bagi orang lain yang hendak berbuka puasa menjadi kewajiban meskipun hanya seteguk air.

Seperti halnya yang dilakukan oleh Toko Pstore Merakyat yang terletak di Jl. Raya Condet Jakarta Timur, dimana Mereka membagikan takjil kepada masyarakat dan minyak sawit 1 kg kali ini.

Bagi-bagi takjil telah dilaksanakan sejak pertama puasa hingga hari ke-13 ramadhan di tengah pandemi virus corona (Covid-19), dimana berlangsung di halaman depan toko Pstore Merakyat , Jumat (14/2/2022) sore tadi.

Setidaknya, ratusan bungkus nasi dan kue diberikan kepada pejalan kaki, penguna sepeda motor , serta masyarakat yang melintas di sekitar toko Pstore Merakyat.

Ditemui usai pembagian takjil Rafini Aidiliani selaku Manager Toko Pstore Merakyat mengatakan , ” Hari ini warga yang datang sangat membludak, namun panitia dapat mengakomodir semua, Takjil dan Minyak sawit yang kami bagikan yang semula kami perkirakan 500 warga namun melewati, ya ada 700 warga yang datang dan semua dapat.”

Tadi kami mulai pukul 17.00 WIB untuk pembagian takjil sedangkan pembagian minyak sawit pukul 19.00 WIB.

” Semua kegiatan cepat rampung dan Kami bisa segera beristirahat dan bisa mempersiapkan sahur “, Pungkas Rafini.

Toko Pstore merakyat berdiri sejak tahun 2016, Pimpinan kami Putra Merakyat Siregar telah lama berderma sejak di Batam hingga mempunyai puluhan toko yang tersebar di 24 provinsi.

” Bapak Putra memang rasa kemanusiaan dan toleransinya sangat tinggi, sehingga Toko yang tadi kecil sekarang telah besar, dan terus berkembang pesat,” Tambah Rafini.

” Walaupun bulan Puasa penjualan kami meningkat baik penjualan hand phone dan kosmetik, ya ada 100 persen kenaikannya, ” Tutup Rafini.