18 April 2024
Nasional

H.Suaib Diamanatkan Masyarakat Pesepakbola Jadi Ketum Askot PSSI Jakarta Utara

Fajar Metro – Masyarakat Pesepakbola di Jakarta Utara yang tergabung dalam belasan Klub Sepak Bola mengusung tokoh masyarakat Jakarta Utara, Suaib menjadi calon Ketua Umum Asosiasi Kota (ASKOT) PSSI Jakarta Utara Kepengurusan periode tahun 2024-2028. Rencananya, pemilihan akan dilaksanakan pada awal Februari 2024 mendatang.

Ketua Tim Pemenangan Suaib, John Latuputy mengatakan, dukungan belasan klub ini telah solid dan baru pendukung awal. Dukungan ini besar kemungkinan akan terus bertambah mendekati hari pelaksanaan pemilihan.

“Kami sudah banyak belajar dari pengalaman bagaimana asosiasi selama ini berjalan baik. Dibutuhkan figur yang tidak hanya paham teknis, tapi juga berkomitmen memajukan sepakbola Jakarta Utara,” katanya.

Dilanjutkan pria yang juga menjabat sebagai Ketua pengurus klub sepakbola Kuda Laut, selain memiliki rekam jejak yang nyata, secara administratif Suaib juga telah memadai yakni terlibat sekurangnya 4 tahun di sepakbola. Sebab, meski baru dikenal luas sejak menjadi manajer PERSITARA tahun 2021 lalu, Suaib telah terlibat dalam kepengurusan Klub Bintang Selatan sejak tahun 2017 lalu sebagai Pembina.

Lalu, secara kepribadian, Suaib selama ini telah menunjukkan konsistensi mengawal PERSITARA sejak tahun 2021 lalu. Tidak hanya di PERSITARA, pada tahun 2022 lalu, Suaib juga menggelar tournament U-12 Piala Wali Kota Jakarta Utara di Stadion Sunter secara swadaya.

“Yang tidak kalah penting, kalau Suaib terpilih, beliau siap merangkul semua pihak untuk menyatukan klub menuju prestasi sepakbola Jakarta Utara lebih baik,” tegasnya.

Sekretaris Klub Sepakbola Andyka FC, Rony Wuner menegaskan, figur Suaib saat ini dibutuhkan untuk menyatukan berbagai warna dan kepentingan di komunitas sepak bola Jakarta Utara. Kehadirannya akan mencairkan ketegangan berbagai faksi yang selama ini saling menyandera dosa lama.

Selain itu, figur Suaib juga dinilai memiliki kapasitas yang mumpuni dalam kepemimpinan organisasi, seperti yang telah ditunjukkan jejak rekamnya sebagai Katua Forum RT/RW Jakarta Utara. Dipastikannya, jejaring dan dukungan sosial yang dimiliki Suaib akan berdampak positif bagi ekosistem sepakbola.

“Hadirnya Suaib kita harap bisa membawa dukungan pemerintah kota bagi sepakbola. Untuk figur ketua, kita butuh orang yang punya kemampuan manajemen dan siap berkorban nyata,” tandasnya. (YP)

Sumber: hallo.id